H. Jejen Sayuti Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0

CIKARANG PUSAT- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama terhadap para tenaga kesehatan (nakes). Oleh karena itu Anggota DPRD Jawa Barat, H Jejen Sayuti mengajak dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat untuk menyukseskan program ini agar Indonesia bisa menyelesaikan permasalahan virus corona.

“Untuk itu, dibutuhkan dukungan dan dan partisipasi seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia dan khusunya di Jawa Barat,” kata Jejen, Minggu (7/2/2021).

Menurut dia, jika masalah kesehatan akibat pandemi telah pulih, maka bisa dipastikan kegiatan ekonomi juga akan bangkit kembali.

“Jika ini berhasil maka ini merupakan keberhasilan kita bersama sebagai suatu bangsa. Ingat vaksin itu baik untuk melindungi diri, melindungi negeri,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengikuti proses vaksinasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Presiden Jokowi kan sudah memberikan contoh sebagai prototype vaksin Covid. Itu artinya vaksin Covid ini dipastikan aman. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita semua untuk menolak vaksin,” ucap Jejen Dapil Kabupaten Bekasi ini. 
“Pesan saya untuk masyarakat, vaksin Covid-19 aman dan halal, mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat serta khususnya Kabupaten Bekasi karena ini merupakan tanggungjawab dan kerja kita semua,” sambungnya. 
Jejen meminta pemerintah Kabupaten Bekasi agar dapat mempercepat pengadaan vaksin dan memastikan distribusinya berjalan optimal dan tepat sasaran. “Vaksin adalah hak masyarakat, sehingga harus segera dan distribusinya harus tepat sasaran agar kondisi sosial masyarakat bisa segera pulih dan ekonomi kembali bergerak,” ungkapnya. 
Jejen juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meski vaksinasi segera dimulai. “Kita tidak boleh lengah, semua pihak tetap waspada terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan. dan menjaga jarak,” tandasnya. (har/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here