PERSIAPAN PENYEMPROTAN: Kepala Desa Cimahi, Suprihatin saat memberikan arahan dalam persiapan penyemprotan disinfektan fasilitas umum.

KARAWANG – Pemerintah Desa Cimahi, Kecamatan Klari, aktif melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. Mereka rutin melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum dan memberi vitamin kepada warga.
Kepala Desa Cimahi, Suprihatin mengatakan, penyemprotan dilakukan seminggu sekali setiap Jumat diberbagai fasilitas umum yang ada di Desa Cimahi. Sedangkan pembagian vitamin diberikan kepada warga melalui kader-kader posyandu.
“Penyemprotan kami lakukan dari sejak ramainya covid-19 dan terus berlanjut hingga saat ini. Sasaran fasilitas umum seperti kantor desa, masjid, majelis taklim, dan lainnya,” ujar Suprihatin, saat dihubungi KBE melalui sambungan telepon, kemarin (14/5).
Pencegahan terus dilakukan, jelas Suprihatin, agar warga Desa Cimahi bisa terhindar dari terpaparnya virus covid-19 yang saat ini penyebarannya di Karawang masih terjadi.
“Alhamdulillah, warga desa kami hingga saat ini masih terbebas dari paparan covid-19. Insyaallah upaya pencegahan akan terus kami lakukan hingga Karawang dinyatakan benar-benar terbebas dari teror virus berbahaya tersebut,” ucapnya.
Guna mengefektifkan upaya dalam melakuakan pencegahan, Suprihatin meminta seluruh warga Desa Cimahi turut aktif dalam mendukung kerja keras pemerintah desa dengan cara mengikuti anjuran pemerintah terkait covid-19. Seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker saat beraktivitas, jaga jarak, hindari kerumunan, dan kalau bisa tetap berada di rumah.
“Selain itu, masyarakat juga jangan panik tapi tetap waspada, perbanyak doa, ibadah, dan saling mengingatkan satu sama lain. Semoga dengan begitu kita semua bisa terhindar dari paparan covid-19,” pungkasnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here