RAPAT PEMBENTUKAN : Sebanyak 30 warga Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari membentuk relawan pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat.

KLARI – Sejumlah warga di Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari membentuk relawan sebagai pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Desa (Sekdes) Kiarapayung, Rana.
Rana menyampaikan, bahwa pembentukan relawan yang sudah terkumpul sebanyak 30 anggota relawan. Nantinya mereka akan diberikan materi tentang virus covid-19. Serta cara menanggulanginya jika ada yang terdampak nanti.
“Alhamdulilah sudah terbentuk hari ini tinggal pelaksanaanya nanti buat kedepan,” tuturnya kepada KBE, kemarin (2/4/2020).
Lanjut Rana, tugas bagi relawan sendiri nantinya akan memiliki tugas masing-masing. Seperti mulai dari pendataan warga ke setiap rumah serta pemeriksaan suhu tubuh serta yang lainnya. “Kita akan data sambil memeriksa takut ada yang baru pulang mudik ataupun warga baru juga, antisipasi perlu,” katanya.
Menurut Rana, selain itu dirinya juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Meski belum ada warganya yang terdampak positif corona. Namun sikap dan melaksanakan pencegahan virus ini harus diperhatikan.
“Intinya kita bentuk relawan ini agar komunikasi bisa terus berjalan jika ada warga yang berkemungkinan terdampak virus harus segera ditangani sebelum menyebar luas,” terangnya.
Salah satu relawan, Jejen mengaku kwatir dengan adanya virus corona yang sudah mulai bermunculan di karawang. Dengan menjadi relawan bagi dia sama dengan memerangi virus yang sedang membumi. “Jangan takut kita lawan dan ini bentuk dari kepedulian kita sebagai relawan mari sama sama mencegah penyeberan virus ini dengan hidup sehat,” pungkasnya. (oib/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here