SEMBAKO: Pemberian sembako secara simbolis oleh Kades Rangdumulyan dan Camat Pedes dari BUMDes.

Bantuan Berasal dari Pengurus BUMDes

KARAWANG– Sebanyak 250 jompo di Desa Rangdu mulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang mendapat bantuan beras dari pengurus BUMDes Desa Rangdumulya, Senin (13/4/2020).
Pembagian secara simbolis bertempat di halaman Kantor Desa Rangdumulya dan untuk selanjutnya pembagian diantar langsung ke rumah yang menerima oleh aparat desa.
Ketua BUMDes Desa Rangdumulya Ubay Dimahdi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga khususnya yang jompo karena dampak dari pada Covid-19.
“Dana ini kita kumpulkan kolektif dari pengawas, pengurus, penanggung jawab BUMDes dan juga mengambil dana buat pendidikan dan sosial. Hasil musyawarah dengan Kepala Desa dan BPD dana tersebut hanya bisa buat jompo sebanyak 250 orang,” ujar Ubay.
Kenapa jompo diprioritaskan?
“Karena dana dari BUMDes tidak begitu banyak, tapi sekiranya kita peduli walaupun hanya sedikit yang diberikan dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta mengurangi kesulitan masyarakat,” ucapnya.
Sementara Kepala Desa Rangdumulya, H. Jamalulael mengatakan, hari sebelumnya dari pemerintahan desa sendiri sudah melaksanakan penyemprotan disinsfektan ke seluruh rumah warga,tempat ibadah juga tempat pendidikan.
“Dan hari ini dari pengurus BUMDes memberikan bantuan berupa beras walaupun hanya sedikit tapi kepedulian ini yang kita apresiasi semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga,” ucapnya.
Kades Jamal juga mengimbau kepada seluruh warga agar mematuhi anjuran yang di berikan serta ikut menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker kalau ke luar rumah juga jangan ada dulu acara yang sifatnya mengundang banyak orang.
“Kita berharap wabah ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktifitas seperti semula,” ucapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here