PENYERAHAN : Kepala Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Aan Daroji membagikan masker dan alat pengukur suhu tubuh keapda masyarakat.

PURWASARI – Untuk mencegah penyebaran covid-19, aparat Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari membagikan alat pengukur suhu tubuh serta masker ke setiap warganya. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Desa Sukasari, Aan Daroji.
Aan mengatakan, lebih dari 2000 masker yang dibuat dari Bumdes dibagikan secara gratis kepada setiap warga untuk mencegah virus korona. “Karena Bumdes kita bergerak di bidang usaha konveksi dan membuat masker sengaja bagikan untuk masyarakat Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari,” ujarnya kepada KBE, kemarin (15/4).
Tak hanya itu, bahkan kata dia, selain pembagian masker alat pengukur suhu sebanyak 7 unit juga dibagikan ke masing- masing RW. Itu sebagai bentuk kepedulian desa terhadap masyarakat. “6 RW kita bagikan masing masing satu buah alat pengukur suhu, dan satu buat di desa,” terang Aan.
Lanjut Aan, untuk setiap minggunya penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke setiap jalan lingkungan warga. Dengan rutin melaksanakan penyemprotan diharapkan mampu mengurangi angka penyebaran virus covid di Kabupaten Karawang.
“Di Karawang sendiri sudah banyak yang terinfeksi positif virus covid ini. Semoga dengan usaha dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa bisa bermanfaat,” ungkap Aan.
Sementara itu, salah satu RW Desa Sukasari, Ayi mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberian alat pengukur suhu, masker dan disinfektan secara rutin. Karena bisa mencegah masuknya virus yang sedang melanda di Karawang saat ini.
“Alhamdulilah membantu sekali dan kita akan laksanakan pengecekan rutin ke setiap warga, pungkas Aan. (oib/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here