PELANTIKAN : Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna Lantik Pjs Kades Pasirukem di saat penerapan PSBB.

KARAWANG – Kursi Kepala Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, kosong. Sepeninggal almarhum Lurah Sehu Supomo, beberapa pekan lalu.
Untuk mengisi posisi kosong itu, Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna, mewakili Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, melantik Penjabat Sementara (Pjs) Kades Pasirukem, dari unsur PNS kecamatan, yaitu Nurdin SH, yang tadinya menjabat sebagai Kasubag Umum.
Dalam sambutanya, Rully mengatakan, prosesi pelantikan Pjs Kades Pasirukem tetap harus dilakukan meski saat ini Karawang sudah menerapkan PSBB. Pasalnya, itu sangat penting untuk keberlangsungan pemerintahan di Desa Pasirukem.
“Saya tunjuk Pak Nurdin jadi Pjs Kades Pasirukem karena sudah berpengalaman. Saya harap, Pak Nurdin tetap semangat bekerja di tengah Pandemi Covid-19 dan PSBB Karawang,” ujar Rully kepada KBE, kemarin (6/5).
Rully melanjutkan, sesuai SK Bupati nomor 141.1/kep.325-Huk/2020 tentang pengesahan pemberhentian almarhum Kades Pasirukem, Sehu Supomo, dan pengangkatan Pjs Kades Pasirukem atas nama Nurdin, SH. Masa jabatannya terhitung sejak SK diturunkan, sampai ada kepala desa yang baru hasil Pilkades tahun 2021 yang akan datang.
“Satu tahun Pak Nurdin akan pimpin Desa Pasirukem. Sebelumnya dia juga berhasil jadi Pjs di Desa Bayurlor,” ujarnya.
Sekretaris Desa Pasirukem, Aep Saepulloh mengatakan, dengan pengangkatan Kades baru berstatus Pjs dari PNS Kecamatan, diharapkan aktivitas dan kegiatan pemerintahan desa kembali stabil.
Mengingat, pelayanan dan program desa harus berjalan cepat di tengah wabah Covid-19 saat ini. Sebab, sambung Sekdes, sejumlah anggaran di Desa Pasirukem sedikit terhambat pencairannya karena kekosongan jabatan tersebut, seperti Dana Desa tahap 1 maupun Dana Bagi Hasil (DBH).
“Kita berharap, Pjs Kades Pasirukem yang baru bisa kembali membuat aktifitas pemerintahan berjalan normal,” harapnya.
Sementara, Ketua BPD Pasirukem Muhidin berharap, dengan dilantiknya Pjs Kades Pasirukem yang baru. Diharapkan pembangunan di Desa Pasirukem yang sempat tertinggal, bisa dilanjutkan di era kepemimpinan Pjs Kades Pasirukem selama satu tahun ke depan.
“Kita doakan almarhum semoga di tempatkan di tempat yang layak di sisi Allah, dan kepada kades baru, semoga bisa meneruskan kemitraan dan program pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here