MUARA GEMBONG – Dalam rangka pelaksanaan tatanan hidup baru (New Normal). Kali ini Kepolisian Sektor Muara Gembong bekerjasama dengan Koramil 03 Cabang Bungin untuk melakukan sosialisasi di Pasar Mingguan, Kampung Biyombong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/6).
Dalam kesempatan tersebut, puluhan personil diterjunkan guna untuk mengoptimalkan kegiatan tersebut. Kapolsek Muara Gembong, AKP Saiful Anwar mengatakan, sosialisasi ini dilakukan secara serentak dari TNI POLRI.
“New Normal bukan berarti PSBB dikendorkan namun tetap berjalan dan upaya pemerintah tetap mengendepankan protokol kesehatan,” kata Saiful.
Lanjut Saiful, upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona diwilayah hukum Muara Gembong. TNI POLRI terus melakukan himbauan dan edukasinya kepada warga masyarakat. “Tentunya agar masyarakat lebih aware lagi dalam mengikuti aturan pemerintah,” ungkap Saiful.
Tidak hanya itu TNI POLRI juga memberikan ratusan masker dalam giat sosialisasi tersebut kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.
Sebelumnya, Polsek Cibarusah bekerjasama dengan TNI pada kegiatan di Pasar Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah.
Untuk meningkatkan kesadaran dalam mengikuti protokol kesehatan, TNI POLRI bersama personil gabungan dari Satpol PP, UPTD Pasar Cibarusah dan PKM Cibarusah melakukan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat yang mengunjungi pasar.
“Sosialisasi ini kepada pengunjung pasar, bahwa bukan PSBB dikendorkan. Namun, PSBB tetap berjalan,”ujarnya.
Selain memberikan edukasi sosialisasi tentang New Normal, Kegiatan ini juga melakukan penyemprotan desinfektan kepada kendaraan yang dikemudikan pengunjung yang memasuki area pasar. (hms/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here