Waduh, Demo Ormas GMBI di Gedung KPK Ricuh

0
64
DEMO RICUH: Diduga akibat salah paham, anggota ormas yang hendak menuju ke gedung KPK terlibat kericuhan oleh polisi di depan Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (istimewa:net)

JAKARTA- Diduga akibat salah paham, anggota ormas yang hendak menuju ke gedung KPK terlibat kericuhan oleh polisi di depan Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peristiwa ini dipicu dari pemukulan yang diduga dilakukan oleh polisi terhadap salah satu anggota ormas.

Sejumlah anggota ormas gerakan masyarakan bawah Indonesia yang hendak menuju Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi mendatangi Kantor Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian.

Mereka menuntut agar kepolisian menangkap tiga orang anggotanya yang diduga memukul salah satu anggota ormas yang sedang melintas. Massa dari ormas GMBI juga melakukan aksi bakar bakar di depan Gedung KPK.

Mereka meminta KPK menyelesaikan kasus mantan Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, massa aksi juga menuntut KPK menindaklanjuti laporan GMBI terkait korupsi di pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Distrik LSM GMBI Jakarta Timur Tomy A Leleulija mengatakan, awalnya massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Kejagung, Kabayoran Baru, Jaksel. Selesai dari situ, massa melintas PTIK untuk melanjutkan aksi di depan gedung KPK.


“Pas di perempatan PTIK berpapasan dengan iring-iringan Kapolri, mereka mendahulukan rombongan Kapolri dan sementara kami juga kan dikawal. Di situ terjadi miss komunikasi,” kata Tomy kepada pers, Rabu (6/11). (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here