LOLOS SELEKSI: Atlet-atlet KISS Karawang dalam momen seleksi. KISS berhasil meloloskan 18 atlet untuk masuk skuat BK Porprov.

KARAWANG – Sebanyak 18 atlet King Inline Skate Singaperbangsa (KISS) Karawang berpeluang memperkuat tim sepatu roda Karawang berlaga dalam babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Kesempatan diraih setelah mereka berhasil lolos seleksi yang digelar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Karawang di Lapangan Karangpawitan, 24-25 Januari 2021.

“Alhamdulillah, dari 22 atlet yang dijaring Porserosi Karawang dari hasil seleksi, 18 atlet merupakan binaan KISS Karawang. Kami tentunya sangat bangga. Apalagi dari 18 atlet tersebut banyak dihiasi atlet muda kami,” ujar Ketua KISS Karawang, Epi Sopiah, kepada KBE, Selasa (26/1/2021).

Epi mengatakan, 18 atlet yang berhasil lolos terdiri dari 8 atlet putra dan 10 atlet putri. Mereka lolos setelah menjalani serangkaian tes mulai dari nomor sprint 200 meter, 500 meter, 1.000 meter, dan 10.000 meter eliminasi.

Delapan atlet putra yang lolos seleksi, sebut Epi, yaitu Alfalah Triedhyatama, Egalit Freya Fabian, M. Nufail Akhtar, Daffa Fauzan A, Brain Frano W, M. Rizki Aprilian, Farhan M Abdillah, dan Nanda Suherman.

Sedangkan 10 atlet putri yakni Ladynka Masyarani A, Dela Anjani N, Anggi Nabila A, Kinta Azhari K, Syifa Maulidya, Dona Selva, Hanifanka Juliandaru, Asyifa Hanifah, Sintia Angraeni, dan Shafa Alya Nadiva.

“Semoga kberhasilan ini mendorong mereka lebih semangat menjalani latihan. Sehingga saat mereka dipercaya turun dalam babak kualifikasi bisa tampil baik dengan meraih tiket lolos ke Porprov 2022. Selanjutnya mereka bisa menyumbangkan banyak medali untuk Karawang di Porprov 2022,” harapnya.

Seperti diketahui, KISS merupakan gudang atlet sepatu roda berprestasi. Dari klub ini lahir atlet-atlet hebat yang mampu mendominasi berbagai kejuaraan sepatu roda baik tingkat Jawa Barat, nasional, bahkan internasional.

Di level Provinsi Jawa Barat, ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) atau Porprov menjadi pembuktian kehebatan atlet-atlet binaan klub yang beridiri pada 2006. Dalam gelaran olahraga empat tahunan ini tim sepatu roda Karawang selalu tampil mendominasi sebagai peraih medali emas terbanyak.

Dalam gelaran Porda 2014 di Kabupaten Bekasi misalnya, sepatu roda Karawang keluar sebagai juara umum dengan 7 emas. Kemudian di Porda 2018 yang berlangsung di Kabupaten Bogor, tim sepatu roda Karawang membawa pulang 5 emas.

Atlet-atlet KISS juga disegani lawan-lawannya saat turun diberbagai kejuaraan nasional (Kejurnas) baik antar klub maupun saat membela Jawa Barat. Hal ini tak terlalu berlebihan karena berbagai ajang berhasil ditaklukkan dengan keluar sebagai juara umum seperti Kejurnas Sepatu Roda Bupati Magelang, Piala Walikota Bekasi, HB Cup Yogyakarta, Piala Walikota Solo, Bupati Malang Cup, Piala Ibu Negara, dan kejurnas lainnya.

Bahkan, saat ini atlet KISS mampu mendominasi skuat pelatda PON Jawa Barat dengan adanya 4 atlet yang memperkuat yaitu M. Rizki Iskandarsyah, Sheilla Mafitra Dewi, Fathiyya Luhnik Heryadie, dan Salma Falyya Niluh Heryadie,

Di level pelajar, atlet-atlet KISS juga mampu tampil perkasa. Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) menjadi salah satu event yang berhasil ditaklukkan. Seperti di Popnas 2017 di Jawa Tengah, dari total 4 medali Jabar, atlet KISS menyumbangkan 3 medali.

Tak berhenti di tingkat provinsi dan nasional, KISS yang saat ini dilatih Putro Topan dan Selly Fajri Nayni berhasil mengharumkan nama Indonesia saat keluar sebagai juara umum di Malaysia, serta meraih medali di Korea Selatan dan Jerman. Bahkan atlet-atlet KISS juga pernah berlaga di ajang bergengsi seperti SEA Games dan Asian Games.

“Semua ini berkat kerjasama yang solid mulai dari orang tua, atlet, pengurus hingga pelatih. Serta disiplin dan kerja keras yang ditunjukan pelatih dan atlet saat berlatih maupun bertanding,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here