LAUNCHING AKADEMI: Jajaran pengurus Akademi Persib Benpica Cikampek, bersama perwakilan Akademi Persib dan legenda Persib Bandung saat melepas balon tanda dilaunchingnya Akademi Persib Benpica Cikampek.

KARAWANG – Akademi Persib Benpica Cikampek resmi dilaunching di Stadion Mini Anda S Dipura Kotabaru, Kamis (18/3). Kegiatan launching ditandai dengan pelepasan balon ke udara serta dimeriahkan kehadiran legenda Persib Bandung, Zaenal Arief.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin) Akademi Persib Benpica Cikampek resmi dilaunching setelah memutuskan menjalin kerjasama dengan Akademi Persib pada Desember 2020,” ujar Owner Akademi Persib Benpica Cikampek, Anda Suhanda, melalui CEO, Iyus Suryana, kepada KBE, Kamis (18/3/2021).

Iyus menuturkan, Akademi Persib Benpica Cikampek didirikan dengan tujuan untuk mewadahi potensi-potensi sepakbola yang ada di Karawang khususnya di wilayah Kecamatan Kotabaru dan sekitarnya. Harapannya, dalam 5 atau 10 tahun ke depan akan lahir para pemain profesional yang meraih sukses di klub Liga 1 khususnya di Persib Bandung bahkan Timnas Indonesia.

“Kami ingin mencetak pemain-pemain hebat seperti Kang Zaenal Arief yang begitu disegani sebagai seorang striker atau melahirkan sayap hebat seperti kang Salim Alaydrus (legenda Persib) yang kebetulan beliau juga masuk sebagai tim pelatih di akademi kami,” ucapnya.

“Insyaallah perubahan dari SSB Benpica menjadi Akademi Persib Benpica Cikampek ini akan mempermudah akses kami dalam menyalurkan pemain-pemain potensial yang kami miliki. Apalagi saat ini peluang pemain untuk menjadi bagian dari klub Liga 1 semakin terbuka lebar dengan adanya regulasi setiap klub Liga 1 harus mempunyai tim elit pro. Kami berharap pemain asal akademi ini yang nantinya akan mengisinya khususnya di elit pro Persib Bandung,” tambahnya.

Lebih lanjut Iyus menjelaskan, saat ini akademi yang memiliki sekretariat di Dusun Gandoang RT 02/06 Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kotabaru membuka pendaftaran pemain kelahiran 2003-2011.

“Kami membina lima kategori yaitu U-18, U-16, U-14, U-12, dan U-10 dengan 13 pelatih di bawah komando direktur teknik coach Ega Raka Ghalih. Nantinya latihan akan kami gelar tiga kali dalam sepekan yaitu pada Selasa, Kamis dan Sabtu di Stadion Mini Anda S Dipura dan Lapangan Sepakbola Pangulah Utara,” katanya.

Perwakilan Akademi Persib yang hadir langsung dari Bandung, Ridwan Firdaus mengucapkan selamat atas launching Akademi Persib Benpica Cikampek. Sekretaris Umum Akademi Persib ini berharap akan lahir pemain-pemain hebat seperti Febri Hariyadi, Rudolof Yanto Basna dan lainnya yang merupakan jebolan Diklat Persib.

“Berlatihlah serius, ikuti instruksi pelatih, lawan rasa lelah, insyaallah kesuksesan akan didapat. Kami juga nanti akan menggelar Liga Akademi Persib, tunjukan hasil latihan di liga tersebut, kami akan pantau dan jika bagus akan tentunya kami bina,” ucapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here