AKADEMI PERSIB: Akademi Persib Karawang komitmen untuk mencetak pemain yang bisa menembus Persib Bandung. Selian menggelar latihan rutin, aktif juga menjalani kompetisi.

KARAWANG – Akademi Persib Karawang (APK) komitmen untuk bisa mencetak pemain sepak bola yang bisa menembus Persib Bandung. Selain menggelar latihan rutin, Akademi yang memiliki sekretariat di D’Soccer Arena, Galuh Mas Karawang ini juga aktif menjalani kompetisi.

Owner Akademi Persib Karawang, Iyang mengatakan, kompetisi yang dijalani baik kompetisi internal yang digelar Akademi Persib Karawang maupun kompetisi eksternal yang digelar pihak lain.

Kompetisi internal, jelas Iyang, Akademi Persib Karawang menggelar hampir setiap pekan dengan mengundang tim-tim dari Karawang maupun luar Karawang. Kategori yang dipertandingkan yaitu usia 9 sampai 12 tahun.

“Yang saat ini sedang berlangsung yaitu Liga D’Soccer Akademi Persib Karawang KU 2010 dan 2012 di D’Soccer Arena. Pesertanya berasal dari Karawang, Bandung dan Jakarta,” ujar Iyang, kepada KBE, Minggu (20/3).

Sementara kompetisi eksternal, ungkap Iyang, Akademi Persib Karawang aktif mengikuti turnamen-turnamen bergengsi seperti Liga TopSkor, Top Youth Premier League, hingga Liga Akademi Persib.

“Dengan aktif mengikuti turnamen, kami berharap siswa Akademi Persib Karawang bisa lebih meningkat kualitasnya baik skill maupun mental bertanding. Kompetisi juga tentunya menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat kekurangan dari siswa-siswinya dan memperbaikinya dalam proses latihan selanjutnya,” ucapnya.

Iyang menyampaikan, dengan rutin menggelar latihan dan aktif mengikuti kompetisi, Akademi Persib Karawang telah berhasil mengantarkan satu pemainnya, Ahmad Fauzan menembus Persib Bandung U-16 yang berkompetisi di Elite Pro Academy 2021.

“Selain itu ada dua pemain kami, Asep Wasna dan Septian yang masuk tim satelit Persib Bandung yang berkompetisi di Liga 3 yaitu Maung Anom FC. Kemudian ada tiga pemain yaitu Tendy Sopyan, M. Dida Garnida, dan John Haikal yang membela Maung Anom di Piala Soeratin U-17,” jelasnya.

“Semoga ke depan kami bisa lebih banyak melahirkan pemain-pemain yang bisa memperkuat tim elite pro Persib Bandung maupun tim elite pro klub Liga 1 lainnya. Tentunya berlanjut hingga memperkuat tim senior,” harapnya menambahkan.

Iyang menuturkan, Akademi Persib Karawang yang berdiri pada 15 Agustus 2020 kini membina pemain putra dan putri mulai usia 5 hingga 20 tahun. Dibina oleh 8 pelatih berpengalaman dan berlisensi, Akademi Persib Karawang menggelar latihan 3-5 kali di D’Soccer Arena Galuh Mas dan Lapangan Aria Poponcol. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here