RAYAKAN GOL: Atlet futsal asal Kabupaten Karawang, Muhammad Fajriyan (kedua dari kanan) saat merayakan gol ke gawang Mutiara FC Surabaya di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (21/3/2021).

Cetak Hattrick dan Antarkan Bintang Timur Surabaya ke Semifinal

KARAWANG – Atlet futsal asal Kabupaten Karawang, Muhammad Fajriyan berhasil mencetak tiga gol (hattrick) ke gawang Mutiara FC Surabaya di laga terakhir grup B Liga Futsal Profesional Indonesia 2020. Catatan tiga gol tersebut mampu membantu timnya Bintang Timur Surabaya menang telak 19-0 dan menembus semifinal.

Dalam laga yang digelar di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (21/3/2021), tiga gol atlet kelahiran 23 Agustus 1997 ini dicetak pada menit 23′, 26′, dan 27′. Sedangkan 16 gol lainnya masing-masing dibukukan oleh Andri Kustiawan (11 gol), Karim Mossaoui (2), Reka Cahya (1), Syauqi Saud (1), dan Septian Chandra (1).

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh pengurus, pelatih dan pemain, Bintang Timur Surabaya bisa finis di posisi runner-up Grup B sekaligus mengamankan satu tiket ke semifinal,” ujar Fajriyan, kepada KBE, Senin (22/3/2021).

Dikatakan Fajriyan, dalam semifinal yang dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, (27/3/2021), Bintang Timur Surabaya akan berhadapan dengan tim juara Grup A, Black Steel Manokwari.

“Black Steel Manokwari adalah salah satu tim berkualitas yang ada di Indonesia. Namun kami akan berusaha mengalahkannya untuk melaju ke final. Insyaallah jika diberikan kesempatan bermain saya akan berusaha mencetak gol, tapi kemenangan tim tetap menjadi yang paling utama,” ucap atlet yang juga masuk tim futsal Jawa Barat yang dipersiapkan menghadapi PON Papua ini.

Untuk diketahui, putra bungsu dari pasangan almarhum Machmud Chaerudin Salim dan Endah Titi Subekti ini telah menjalani karir futsal profesional sejak 2018. APK Samarinda menjadi klub profesional pertama yang dibelanya pada 2018.

Karir futsal profesional Fajriyan berlanjut bersama klub FKM Lampung (2019). Kemudian atlet yang tinggal di Perum Vila Indah Pesona (HALIM), Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek ini
memutuskan untuk bergabung Bintang Timur Surabaya (2020-sekarang).

“Perjalanan karir saya hingga sejauh ini tak lepas dari kerja keras, dukungan teman-teman, sahabat, AFK Karawang, dan doa keluarga,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here