Atlet MMA Harumkan Karawang

0

KARAWANG – Atlet mixed martial arts (MMA) binaan Bhuwana Training Camp Karawang, Nanang Rifai kembali mengharumkan nama Karawang melalui olahraga yang digelutinya. Nanang sukses meraih kemenangan keduanya secara beruntun di ajang bergengsi tingkat nasional, One Pride MMA TV One.

Dalam pertandingan One Pride MMA fight night 37, sabtu (3/10), Nanang yang turun di kelas bantamweight tampil tenang dan meyakinkan dari detik awal. Ia pun sukses mempermalukan lawannya Vicky Siahaan sekaligus memastikan kemenangan di ronde pertama.

Atas kemenangan yang diraih, peringkat Nanang kini naik ke posisi 15. Sebelum laga bergulir, atlet yang aktif berlatih di sasana yang berlokasi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang ini berada di peringkat ke 30.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah yang telah memberikan kemenangan kepada atlet kami Nanang Rifai,” ujar pelatih sekaligus owner Bhuwana Training Camp Karawang, Widodo, kepada KBE, Senin (5/10).

Widodo menilai, keberhasilan Nanang tak terlepas dari kerja keras dan semangatnya dalam berlatih full setiap hari. Selain itu, adanya dukungan yang luar biasa dari keluarga besar Bhuwana Training Camp Karawang, Institut Jujitsu Indonesia Karawang, Pengurus Besar Jujitsu Indonesia Karawang, Pribadi Baja Karawang dan masyarakat Karawang.

“Kami melihat di pertandingan keduanya ini Nanang tampil lebih percaya diri di bandingkan saat mengalahkan Franky dalam debutnya di One Pride MMA TV One pada Februari lalu,” ucapnya.

Kendati demikian, Widodo meminta Nanang tidak merasa puas terlebih dulu. Pasalnya, ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki oleh sang atlet terkait kemampuan bertarung striking maupun ground.

“Kahusnya di ground Nanang masih sering memberikan peluang kepada lawannya. Kekurangan ini tentunya akan terus kami perbaiki. Semoga ke depannya atlet-alet kami bisa terus meraih kemenangan demi kemenangan termasuk Gea yang akan bertanding pada 24 Oktober,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here