UJI COBA: Pemain Benpica Karawang Putri dan Persib Bandung Putri saat foto bersama dalam momen uji coba.

KARAWANG – Benpica Karawang menjalani uji coba dengan Persib Bandung di Stadion Mini Anda S Dipura Kotabaru, Karawang, Rabu (30/12/2020) lalu. Dalam laga yang mempertandingkan tim putra dan putri U-15, Benpica berhasil mengimbangi tim berjuluk Maung Bandung.

“Alhamdulillah dalam uji coba menghadapi Persib Bandung, tim inti putra maupun putri tampil baik. Tim putra bermain imbang 1-1 dan tim putri 2-2. Kami juga memainkan tim pelapis yang harus mengalami kekalahan 0-3,”  ujar Owner Benpica Karawang, Anda Suhanda, kepada KBE, Minggu (3/1/2021).

Anda mengatakan, Benpica sengaja mengundang Persib sebagai lawan uji coba sebagai bagian dari upaya pembinaan yang dilakukan. Pasalnya, selain proses latihan, untuk melahirkan pemain-pemain berkualitas diperlukan uji coba sebagai bahan evaluasi tim pelatih terhadap tim dan pemain yang dibina.

“Kami sengaja mengundang tim-tim berkualitas agar pemain yang kami bina bisa teruji kualitasnya di lapangan. Sekaligus untuk memotiavasi para pemain bahwa mereka bisa bersaing dengan para pemain dari tim besar sekalipun,” ucapnya.

Kendati mampu menahan imbang Persib, dan juga sebelumnya meraih kemenangan dalam uji coba pertama mengahadapi Mars Muara Angke Jakarta pada 27 Desember 2020, Anda berharap timnya tidak merasa puas terlebih dulu. Akan tetapi lebih meningkatkan kualitas agar bisa tampil lebih baik ke depannya.

“Perjalanan masih panjang, masih banyak level kompetisi yang kami harapkan bisa ditaklukkan para pemain ke depannya, seperti berlaga di Porda, PON, liga profesional seperti Liga 1 dan Liga 2, hingga Timnas Indonesia,” katanya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here