Berharap Liga Tetap Bergulir

0

KARAWANG – Persika Karawang terus menunggu kabar baik mengenai kelanjutan kompetisi sepakbola Indonesia dengan terus konsisten menggelar proses latihan. Klub peserta Liga 3 asal Kabupaten Karawang ini berharap liga bisa tetap bergulir di tahun 2021.

“Semoga saja hasil pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan pemilik atau perwakilan klub Liga 1 dan 2 untuk membahas kelanjutan kompetisi pada 15 Januari bisa berjalan lancar. Selanjutnya hasil pertemuan tersebut yang nantinya akan diberikan kepada PSSI untuk dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) bisa melahirkan kabar baik dengan tetap digelarnya kompetisi pada awal tahun ini,” ujar Manajer Persika Karawang, Irwan Setiawan, kepada KBE, Selasa (12/1/2021).

Dijelaskan Irwan, jika Liga 1 dan 2 bisa berjalan kembali. Maka otomatis Liga 3 dipastikan bergulir. Pasalnya, sesuai surat edaran Asprov PSSI Jawa Barat nomor 514/JBR/UD/233/XI-2020 tanggal 9 November 2020 tentang pemberitahuan kompetisi dikatakan, Liga 3 2021 Jawa Barat direncanakan kick off Maret dengan catatan Liga 1 dan Liga 2 digelar pada Februari.

“Diliburkannya Liga 1 dan 2 musim 2020 sejak Maret 2020, serta tidak dilaksanakan Liga 3 musim 2020 karena adanya pandemi covid-19 membuat kami semua rindu akan adanya kompetisi,” ucapnya.

Disampaikan Irwan, kendati saat itu Liga 3 2020 diputuskan tidak dilaksanakan, sebagai bentuk keseriusan dan semangat para pemain, pelatih dan ofisial untuk membuat Persika tetap eksis sebagai klub kebanggaan masyarakat Karawang, Persika tetap melanjutkan persiapan tim dalam rangka menyambut kompetisi musim 2021.

“Saat ini proses latihan kami gelar tiga kali dalam sepekan. Yaitu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu di Stadion Singaperbangsa dan Lapang Sepakbola Tunas Muda,” katanya.

“Semoga semangat Persika mempersiapkan tim bisa terfasilitasi dengan segera digelarnya liga,” harapnya menambahkan. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here