LATIHAN PERSIKA: Para pemain lokal Karawang saat menjalani sesi latihan tim Persika Karawang. Tim berjuluk Laskar Jawara ini akan menentukan skuatnya untuk mengarungi Liga 3 pada awal Oktober 2020.

KARAWANG – Persika Karawang akan menentukan skuatnya untuk mengarungi kompetisi Liga 3 dalam waktu dekat. Tim kebanggaan masyarakat Karawang ini memastikan tim sudah terbentuk pada awal Oktober 2020.

Manajer Persika Karawang, Irwan Setiawan, mengatakan, sesuai hasil workshop Liga 3 yang digelar Asprov PSSI Jawa Barat, Minggu (20/9/2020), pendaftaran pemain dan ofisial peserta Liga 3 Seri 1 Jawa Barat dimulai pada 1 hingga 15 Oktober.

“Jadi, sebelum tanggal pendaftaran ditutup, Persika harus sudah merilis nama-nama pemain yang akan memperkuat tim musim ini,” ujar Irwan, kepada KBE, Senin (21/9/2020).

Oleh karena itu, Irwan meminta tim pelatih bisa memaksimalkan waktu yang tersisa untuk membentuk tim terbaik meski di tengah keterbatasan finansial yang saat ini sedang dialami Persika.

“Pemain yang didaftarkan maksimal 30 pemain termasuk lima pemain senior. Regulasi pemain untuk Liga 3 musim ini yaitu kelahiran 1 Januari 1998 hingga 31 Desember 2002. Dengan ketentuan klub wajib mendaftarkan minimal dua pemain U19 (kelahiran 2001) dan minimal dua pemain U21 (kelahiran 1999),” ucapnya.

Seperti diketahui, atas kepedulian Forum Perjuangan Selamatkan Persika (FPSP) dan dukungan masyarakat Karawang, Persika bisa tetap aktif mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat di tengah keterbatasan. Proses latihan yang diikuti para pemain lokal digelar pada Selasa dan Kamis setiap pekannya.

Bahkan, tim berjuluk Laskar Jawa ini telah melalui satu laga uji coba menghadapi tim lokal Karawang, Dawuan Barat FC di Lapang Sepakbola Kerta Jaya Dawuan Barat, Jumat (18/9/2020). Dalam laga tersebut, Persika sukses meraih kemenangan telak 5-0.

“Semoga di tengah keterbatasan, Persika bisa menjalani Liga 3 yang dijadwalkan kick off pada 7 November hingga akhir musim. Tentunya dengan banyaknya pihak-pihak yang peduli untuk membantu Persika agar tetap eksis bahkan berprestasi,” harapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here