BK SEPAKBOLA DITIADAKAN: Tim sepakbola putra Kabupaten Karawang harus menunda perjuangan mereka membela nama Karawang dalam hajatan olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, Asprov PSSI Jawa Barat memutuskan meniadakan gelaran babak kualifikasi Porprov 2021.

KARAWANG – Tim sepakbola putra dan putri Kabupaten Karawang harus menunda perjuangan mereka membela nama Karawang dalam hajatan olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, Asprov PSSI Jawa Barat memutuskan meniadakan gelaran babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga sepakbola yang sebelumnya akan digulirkan pada awal Juli 2021.
Plt Ketua Askab PSSI Karawang, Muksin Supriyadi, melalui Kepala Sekretariat, Irwan Setiawan membenarkan adanya peniadaan babak kualifikasi Porprov cabor sepakbola.
“Betul babak kualifikasi Porprov ditiadakan. Kami (Askab PSSI Karawang) telah menerima surat pemberitahuan dari Asprov PSSI Jabar kemarin (Senin),” ujar Irwan, kepada KBE, Selasa (29/6/2021).
Dijelaskan Irwan, dalam surat nomor: 1001/JBR/UD/370/VI-2021 tanggal 28 Juni prihal pemberitahuan hasil keputusan BK Porprov XIV tahun 2021 terdapat dua poin yang disampaikan. Pertama, peniadaan babak kualifikasi Porprov XIV cabang olahraga sepakbola putra dan putri tahun 2021 tanpa mengubah peserta dari babak kualifikasi Porprov XIV 2021 yang sudah terverifikasi di Asosiasi PSSI Jabar.
Kemudian, poin kedua yaitu seluruh peserta babak kualifikasi Porprov XIV tahun 2021 lolos ke babak penyisihan dengan ketentuan babak penyisihan Porprov XIV 2022 dilaksanakan sebelum Porprov XIV 2022 digelar.
“Dengan adanya keputusan tersebut tentunya kami akan mengikuti. Mengenai nasib tim yang sejauh ini telah dipersiapkan, akan kami bahas dalam rapat pengurus,” ucapnya.
“Selain Asprov PSSI Jabar yang memutuskan meniadakan babak kualifikasi Porprov, kami di internal Askab PSSI Karawang juga terpaksa harus menunda gelaran Liga Askab PSSI Karawang yang rencananya digelar awal Juli karena situasi covid-19 saat ini. Mengenai waktu penundaan, kami belum bisa menentukannya sampai kapan karena harus melihat perkembangan covid-19 yang terjadi,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Manajer Tim Putra, Iyus Suryana, didampingi Pelatih Kepala, Ega Raka Ghalih, mengaku telah menerima kabar adanya peniadaan babak kualifikasi Porprov.
“Jujur kami kaget karena kabar ini diterima jelang pertandingan babak kualifikasi digelar. Tapi kami yakin ini keputusan yang terbaik, terlebih saat ini kasus covid-19 di Jawa Barat sedang tinggi,” ujar Iyus.
Dikatakan Iyus, sejauh ini tim putra telah siap 100 persen menyambut babak kualifikasi Porprov. Persiapan matang telah dijalani timnya sejak Februari 2021.
“Selain latihan rutin di Karawang dan juga TC (pemusatan latihan) di Purwakarta pada awal Juni ini, tim juga telah menjalani kurang lebih 12 kali uji coba termasuk saat menghadapi tim peserta Liga 2, menahan imbang tim Kota Bandung dan mengalahkan tim Kabupaten Cirebon,” katanya.
Untuk diketahui, sebelum adanya keputusan babak kualifikasi ditiadakan, tim putra dijadwalkan akan mulai menjalani pertandingan babak kualifikasi pada 4 Juli di Kota Bekasi. Sedangkan tim putri akan bertanding mulai 5 Juli di Kabupaten Bogor. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here