Bola Tangan Ambisi Taklukkan Porda

0
3

KARAWANG – Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Karawang mengusung target tinggi dalam menyambut gelaran pekan olahraga daerah (Porda) Jabar 2022. Kendati termasuk cabang olahraga baru di Karawang, ABTI berambisi menaklukkan event olahraga empat tahunan tersebut dengan meraih medali.

“Semua cabang olahraga tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk daerah masing-masing. Begitu juga dengan ABTI yang bertekad bisa mempersembahkan medali untuk Karawang di Porda 2022 mendatang,” ujar Ketua Umum ABTI Kabupaten Karawang, Didi Solahudin, kepada KBE, rabu (14/10/2020).

Didi mengatakan, untuk merealisasikan ambisi tersebut, ABTI Karawang saat ini terus aktif menggelar proses latihan atlet, baik di rumah secara mandiri maupun latihan bersama setiap Rabu di Lapangan Antic Sport Center Karawang.

“Karena saat ini sedang terjadi pandemi covid-19, latihan bersama digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya atlet yang mengikuti latihan bergiliran setiap minggunya untuk menghindari kerumunan,” ucapnya.

“Namun, untuk saat ini latihan bersama yang kami gelar sebagai ajang evaluasi dari program latihan di rumah diliburkan terlebih dulu, karena Karawang berada di zona merah penyebaran covid-19,” tambahnya.

Didi menjelaskan, saat ini tim bola tangan putra maupun putri diperkuat masing-masing 14 atlet. Mereka rutin berlatih dibawah arahan pelatih Vani, Arjudin, Gatot dan Tedi.

“Seluruh atlet akan terus bersaing untuk bisa menjadi tim inti bola tangan Karawang. Karena kami masih memberlakukan sistem promosi degradasi atlet hingga jelang babak kualifikasi Porda pada 2021 mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut Didi berharap, pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Pasalnya, selain latihan rutin, tim bola tangan membutuhkan try out untuk meningkatkan mental bertanding atlet.

“Semoga saja situasi bisa kembali normal dalam waktu dekat. Sehingga kami bisa mempersiapkan tim lebih maksimal demi lolos babak kualifikasi Porda dan mempersembahkan medali di Porda,” harap Kepala SMPN 2 Rengasdengklok ini. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here