Kesebelasan klub sepak bola Cibalongsari Putra.

KARAWANG – Cibalongsari Putra (CIP) terus mempertahankan dominasinya dalam persepakbolaan Karawang. Klub asal Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari ini berhasil melaju ke final Divisi Utama Liga Askab PSSI Karawang tiga musim secara beruntun, termasuk final musim 2019 yang akan digelar setelah pandemi Covid-19 berakhir.
Tiket final kompetisi kasta tertinggi persepakbolaan Karawang diraih CIP setelah mengalahkan Pangkal Perjuangan 4-1 ( 2-2) melalui drama adu penalti dalam babak semifinal di Stadion Mini Anda S Dipura Kotabaru, pada 8 Desember lalu.
Sebelumnya, tim yang dilatih Budi Santoso sukses mencatatkan pencapaian yang sama dalam dua musim terakhir. Tercatat, CIP mencapai final di musim 2016 dan 2017. Pasalnya, di musim 2018 kompetisi sempat tidak digulirkan.
Hebatnya, keberhasilan CIP menjadi tim finalis diawali sejak berstatus sebagai tim promosi di musim 2016. Bahkan, saat itu CIP langsung keluar sebagai juara dengan mengalahkan Anker FC 2-1. Sedangkan di final musim 2017 giliran CIP yang harus mengakui keunggulan Anker FC yang menjadi juara melalui drama adu penalti.
Berbeda dari dua musim sebelumnya yang selalu berhadapan dengan Anker FC, musim 2019 CIP akan bersaing dengan Putra Bangsa dalam memperebutkan gelar juara. Putra Bangsa melaju ke final setelah menyingkirkan Anker FC 1-0 di hari dan stadion yang sama.
“Alhamdulillah, semenjak promosi ke Divisi Utama kami selalu masuk final. Semoga di final yang ketiga nanti kami bisa mendapatkan hasil maksimal dengan keluar sebagai juara, kendati lawan yang dihadapi merupakan tim yang berkualitas. Kami juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar final bisa secepatnya digelar,” ujar pelatih CIP, Budi Santoso, kemarin (22/4). (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here