Pengurus dan pelatih Akademi Persib Benpica Cikampek saat menjalani rapat. Akademi Persib Benpica Cikampek hadir untuk melahirkan pemain-pemain yang bisa dilirik dan berkarir di klub profesional, khususnya Persib Bandung.

DIRACIK LEGENDA PERSIB DAN PELATIH LIGA INDONESIA

KARAWANG – Pembinaan sepakbola di Kabupaten Karawang terus mengalami perkembangan. Selain tingginya antusias pegiat sepakbola dalam membina pemain, kini hadir beberapa akademi sepakbola berkualitas salah satunya Akademi Persib Benpica Cikampek.

Akademi yang memiliki sekretariat di Mes Benpica FC yang berlokasi di Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Karawang ini telah resmi membuka pendaftaran mulai Januari 2021.

“Insyaallah untuk launching akan kami gelar pada Februari 2021,” ujar CEO Akademi Persib Benpica Cikampek, Iyus Suryana, kepada KBE, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Iyus, Akademi Persib Benpica Cikampek tak hanya menerima pendaftaran pemain putra, tapi juga akan membina pemain putri. Kategori kelahirannya yaitu 2003 hingga 2011.

“Untuk proses pendaftaran bisa langsung datang ke sekretariat atau melalui nomor kontak yang telah kami sediakan,” ucapnya.

Iyus menjelaskan, kehadiran Akademi Persib Benpica bertujuan untuk bisa melahirkan pemain-pemain yang bisa dilirik dan berkarir di klub profesional, khususnya Maung Bandung, julukan Persib Bandung.

Oleh karena itu, selain bekerjasama langsung dengan Persib Bandung, Akademi yang memiliki tempat latihan di Stadion Mini Anda S Dipura Kotabaru ini menggaet pelatih-pelatih berkualitas seperti Ega Raka Galih yang pernah menjadi bagian tim pelatih Persija Jakarta, serta dua legenda Persib Bandung yaitu Salim Alaydrus dan Dede Iskandar.

“Semoga Akademi Persib Benpica Cikampek ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat-bakat pemain muda Karawang dan sekitarnya. Sehingga mereka bisa berprestasi baik di level Porda, PON, klub profesional, dan Timnas Indonesia,” harapnya.

Seperti diketahui, Akademi Persib Benpica Cikampek tak butuh waktu lama untuk bisa mengantarkan pemain binaannya memiliki peluang bergabung dengan Persib Bandung. Tercatat, di awal Januari 2021 ada lima pemain yang diundang menjalani trial di Diklat Persib Bandung yaitu Rayhan Hafiz (gelandang), M. Rizqi Nugraha (gelandang), M. Rafi Yuwanda Saragih (gelandang), Bagas Prayoga (penyerang), dan Juan Syariftito (kiper). (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here