Judo Target Sumbang 3 Emas PON

0

KARAWANG – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Karawang menargetkan bisa menyumbangkan 3 medali emas untuk koningen Jawa Barat dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Provinsi Papua.

“Kami menargetkan bisa mempertahankan pencapaian saat PON 2016 di Jawa Barat, yaitu kembali menyumbangkan tiga emas di PON Papua nanti,” ujar Pelatih Kepala Judo Karawang, Arnold Silalahi, kepada KBE, Senin (3/8).

Dikatakan Arnold, kendati digelar bukan di Jawa Barat, peluang untuk kembali menyumbangkan 3 emas tetap terbuka untuk atlet-atlet Karawang. Pasalnya, saat ini ada 4 atlet yang masuk tim pelatda (pemusatan latihan daerah) cabor judo.

Keempat atlet Karawang tersebut yaitu Billy Sugara yang turun di kelas +100 kg putra, Imam Maulana Muttaqin di kelas -55 kg putra, Anggun Nurajijah di kelas -45 kg putri dan Nakim Nasution yang akan turun di nomor kata.

“Mereka merupakan atlet-atlet yang turun di PON 2016 dan berhasil meraih medali. Kami berharap pengalaman dan kesuksesan di ajang sebelumnya bisa menjadi motivasi untuk kembali memberikan yang terbaik,” ucap pelatih yang juga masuk tim pelatda PON ini.

Untuk diketahui, saat PON 2016 di Jawa Barat, lima atlet judo Karawang yang dipercaya memperkuat tim judo Jawa Barat berhasil menyumbangkan enam medali yaitu 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Medali emas disumbangkan Billy Sugara yang turun di kelas -100 kg putra, Nakim Nasution di nomor kata putra dan Fadilah Febrianti di nomor beregu putri. Tak hanya emas, Fadilah juga mampu mendapatkan perunggu saat turun di kelas -48 putri.

Atlet andalan Karawang, Imam Maulana harus puas meraih perak di kelas -55 kg putra. Sedangkan Anggun Nurajijah tercatat mempersembahkan perunggu di nomor kata putri.

Atas sumbangan 6 medali yang diberikan lima atlet Karawang, saat itu judo Jabar keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan 12 medali emas, 5 perak, dan 12 perunggu. Judo Jabar mengalahkan provinsi lainnya termasuk tim judo DKI Jakarta di posisi kedua yang meraih 5 emas, 3 perak, dan 9 perunggu. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here