INCAR PORPROV: Atlet dan pengurus PB-JI terlihat kompak. Mereka menargetkan bisa menjalani debut di Porprov Jabar 2022 dan meraih medali emas.

Target Raih Medali Emas

KARAWANG – Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PB-JI) Kabupaten Karawang sangat antusias menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022. PB-JI mengincar bisa menjalani debut di Porprov Jabar 2022 dengan meraih medali emas.
Ketua PB-JI Karawang, Yaneu Susanti, melalui Wakil Ketua, Ekhoirul Farid M mengatakan, untuk bisa merealisasikan target menjalani debut di Porprov 2022, PB-JI menargetkan bisa lolos babak kualifikasi (BK) Porprov 2021.
“Saat ini PB-JI Karawang fokus mempersiapkan atlet menghadapi BK Porprov 2021. Kendati dari Pengda PB-JI Jabar belum ada kepastian waktu pelaksanaannya,” ujar Farid kepada KBE, rabu (3/3/2021).
Dijelaskan Farid, mengahadapi BK Porprov, PB-JI menyiapkan 11 atlet terbaiknya untuk mengikuti 11 kelas. Yaitu Inez Drey Gra Gina (newaza -52 kg putri), Emma Ramadinah (newaza -57 kg putri), Mutiara Amanda (newaza -63 kg putri), Novita Yuliani (fighting -53 kg putri), Sofiyah Nur Abdillah H (fighting -57 kg putri).
Kemudian, Muhammad Choirul P (newaza -56 kg putra), Septivan Wikriyanto (newaza -62 kg putra), Dani Wahyu Fadilah (newaza -69 kg putra), Muhammad Robbyansyah (fighting -56 kg putra), Nanang Rifai (fighting -62 kg putra), dan M. Haruli (fighting -69 kg putra).
“Kami juga memiliki masing-masing satu atlet cadangan di setiap kelasnya. Insyaallah kami akan berusaha meloloskan seluruh kelas ke Porprov 2022,” jelas pria yang menjabat juga sebagai pelatih kepala tim Jujitsu Karawang ini.
Ditambahkan Farid, untuk bisa meloloskan seluruh atlet dalam BK, saat ini seluruh atlet aktif menjalani latihan setiap Selasa dan Rabu di wilayah Karawang Timur dan Telukjambe Timur.
“Di Porprov 2022 insyaallah kami menargetkan bisa meraih minimal satu medali emas. Kami akan berusaha maksimal meksi harus bersaing dengan beberapa kota/kabupaten tangguh seperti Kota Bandung, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (ayi/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here