JUARA UMUM: Tim atletik Karawang berhasil meraih juara umum dalam event Latihan Gabungan Wilayah IV Jawa Barat dengan membawa pulang 8 emas, 8 perak, dan 3 perunggu.

Bawa Pulang 19 Medali, Tim Diperkuat Atlet Pelajar

KARAWANG – Tim atletik Kabupaten Karawang keluar sebagai juara umum dalam event Latihan Gabungan Wilayah IV Jawa Barat yang digelar oleh Pengcab PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) se-Wilayah IV. Prestasi ditorehkan setelah atlet-atlet Karawang berhasil membawa pulang 19 medali.

Ketua Umum PASI Kabupaten Karawang, Usep Rahman Daud, didampingi Ketua Harian, Thalib Hadiwijaya, Sekretaris, Syarif Rahmanurdin, dan Bendahara, Edah Suhaedah, mengatakan, 19 medali yang diraih yaitu 8 emas, 8 perak, dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih 19 medali dan keluar sebagai juara umum. Ini adalah hasil yang patut disyukuri karena kami mampu bersaing dengan kota dan kabupaten hebat seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Subang,” ujar Usep kepada KBE, kemarin (24/8).

Dalam event yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/8), medali emas diraih dari nomor 100 m putra SMP (Muhammad Gema), 200 m putri SMP (Wa Ode Sarah), 100 m putri SMP (Irma Suryani), lompat jauh putri SMP (Irma Suryani), dan lompat jauh putra kategori umum (Tubagus Haryanto).

Kemudian, estafet 4×100 m putra SMP (Muhammad Gema, Muhamad Rafli Maulana Sasmita, Dennis Jeremy Yoel Bakulu, dan Muhamad Fafilah), estafet 4×100 m putra SMP (Wa Ode Sarah, Irma Suryani, Nafisah Suci Maulida, dan Nasywa Yusnie Aushaf), dan estafet 8×50 m SD (Reivan Radithiya, Danial Ikhsan, Davit, Dede Kurnia, Syiva Savina Nazuah, Syafana Azzahra, Andini Putri Nur Asyfa, dan Syakirah Wulansuci Mulyana).

Medali perak dicatatkan dari nomor 60 m Putri SD (Syiva Saviana Nazuah), lompat jauh putra SMP (Muhamad Fafilah), 5000 m putra SMP (Roman Falah), 400 m putra SMP (Faisal Fikri Ramdhani), 100 m putri SMP (Nasywa Yusnie Aushaf), 400 m putri SMP (Aulia Alifa Urrohman), 100 m putra SMP (Muhamad Rafli Maulana Sasmita), dan estafet 4×100 m putra SMP (Beni Dewantoro, Faisal Fikri Ramdhani, Roman Falah, dan Muhammad Taufiqqurrohman).

Sedangkan perunggu dari nomor 60 m putra SD (Danial Ikhsan), lompat jauh putra SMP (Dennis Jeremy Yoel Bakulu), dan estafet 8 x50m SD (Muhamad Jamaludin, Ade Rahmat, Restu Saputra Wicaksono, Arya Rahmat Hidayat, Alfiyah Rachmadiana, Tadia Fitaloka, Nikita Dewi, dan Labibah Talitha Athaya).

“Dari puluhan atlet yang meraih medali, sebagian merupakan atlet-atlet yang kami persiapkan menghadapi Popda dan Porda Jawa Barat. Keberhasilan mereka merupakan modal berharga untuk bisa meraih yang terbaik dalam dua kejuaraan bergengsi tersebut,” ucapnya.

“Kami berharap seluruh atlet tidak merasa puas terlebih dulu, tapi lebih giat lagi berlatih. Semoga kami bisa mengharumkan Karawang di ajang Popda dan Porda. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa merealisasikannya,” katanya menambahkan. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here