RAPAT LIGA: Panitia Liga TopSkor Indonesia Regional Karawang saat menggelar rapat persiapan penyelenggaraan liga.

Pertandingkan Kategori U-13 dan U-17

KARAWANG – Kabar gembira bagi SSB, akademi dan klub sepakbola yang ada di Karawang dan sekitarnya. Tahun ini, kompetisi sepakbola usia muda paling bergengsi, Liga TopSkor Indonesia akan digelar di Kabupaten Karawang.

Ketua Panita Liga TopSkor Indonesia Regional Karawang, Rosada mengatakan, Liga TopSkor dipastikan digelar di Karawang setelah pihak Liga TopSkor menjalin kerja sama dengan Komunitas Jujur Indonesia yang akan bertindak sebagai operator liga. Nantinya Liga TopSkor yang akan digelar yaitu kasta Divisi Utama dengan kategori usia yang dipertandingkan U-13 dan U-17.

“Ini tentunya suatu kehormatan Karawang dipercaya menggelar Liga TopSkor. Kami berharap kesempatan berharga ini bisa dimanfaatkan SSB, akademi maupun klub sepakbola khususnya yang ada di Karawang untuk unjuk gigi dengan berpartisipasi,” ujar Rosada, kepada KBE, Minggu (13/6/2021).

Pasalnya, lanjut Rosada, sebagai kompetisi sepakbola usia muda paling bergengsi, Liga TopSkor Indonesia sudah banyak menelurkan pemain untuk timnas Indonesia. Seperti Gian Zola, Syahrian Abimanyu, si kembar Amiruddin Bagus Kahfi, Amiruddin Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha, dan masih banyak yang lainnya.

“Semoga nantinya tim peserta tak hanya banyak dari luar Karawang tapi dimeriahkan SSB, akademi maupun klub sepakbola asal Karawang. Sehingga nantinya ada kesempatan bagi talenta-talenta muda Karawang untuk menunjukkan kualitasnya yang bermuara bisa menembus skuat Timnas Indonesia,” harap Rosada yang merupakan Founder Komunitas Jujur Indonesia.

Mengenai waktu pelaksanaan, Rosada menjelaskan, Liga TopSkor Regional Karawang rencananya akan kick off mulai awal September 2021. Nantinya pertandingan liga akan digelar setiap akhir pekan.

“Setiap kategori usia akan dimeriahkan 24 tim. Pendaftaran tim peserta telah kami buka mulai Juni ini. Semoga gelaran Liga TopSkor bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here