Kompetisi Sepakbola Diharapkan Segera Ada Kepastian

0

KARAWANG – Manajemen Badak Lampung FC menyambut baik adanya agenda pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia dengan perwakilan klub Liga 1 dan 2 pada 15 Januari 2021. Klub Liga 2 tersebut berharap, melalui pertemuan virtual nanti akan ada kepastian mengenai nasib kompetisi sepakbola Indonesia.
“Kami ingin ada kepastian kapan kompetisi bergulir. Apakah melanjutkan musim 2020 atau mulai musim 2021, meski sebenarnya kami berharap tetap dilanjutkan karena adanya tanggung jawab terhadap sponsor dan hal lainnya,” ujar Manajer Badak Lampung FC, Dany Aulia, kepada, KBE, Rabu (13/1/2021).
Dany mengatakan, jika nantinya kompetisi musim 2020 dilanjutkan, maka PSSI dan PT LIB harus sudah menentukan waktu pelaksanaan kompetisi dan mengantongi izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian.
Manajer asal Karawang ini menegaskan, Badak Lampung FC tidak ingin kekecewaan pada Oktober 2020 terulang kembali. Saat itu, Badak Lampung FC telah menyiapkan kembali tim dengan matang menyambut rencana dilanjutkannya kompetisi pada Oktober setelah sebelumnya ditunda sejak Maret 2020 karena covid-19. Akan tetapi, semua persiapan harus berkahir sia-sia setelah kompetisi lanjutan batal digelar karena belum adanya izin dari kepolisian.
“Pada Oktober itu kami sangat kecewa. Karena selain persiapan tim secara teknis sudah matang, kami juga sudah mengeluarkan dana hingga 90 persen termasuk negosiasi ulang dan DP kepada pemain, sementara hasil kompetisi nol,” katanya.
Kendati demikian, Dany memastikan, Badak Lampung FC akan menghormati dan mengikuti keputusan apapun dari PSSI. Pasalnya, ia yakin keputusan yang akan diambil adalah yang terbaik untuk sepakbola dan negara tercinta Indonesia.
Sperti diketahui, Badak Lampung FC yang diarsiteki Rafael Berges Marin telah menjalani satu laga di musim 2020 saat menghadapi PSKC Cimahi. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, 15 Maret 2020, Badak Lampung FC menang 2-0 melalui gol Krismon Gustap Wombaibobo dan Fajar Handika. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here