PLAY OFF: Tim bola voli indoor putra Karawang akan menjalani laga hidup mati menuju Porprov 2022 dalam babak play off babak kualifikasi menghadapi Kota Cirebon pada 10 April 2021.

Karawang Hadapi Cirebon di Babak Play Off Voli Putra

KARAWANG – Tim bola voli indoor putra dan putri Kabupaten Karawang telah selesai menjalani pertandingan babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Wilayah Barat di Kota Depok, 24-30 Maret 2021. Di akhir kompetisi, diketahui tim putra masih memiliki harapan lolos ke Porprov 2022 dengan catatan mampu memenangkan laga hidup mati menghadapi Kota Cirebon di babak play off. Sedangkan tim putri sudah dipastikan gagal menembus Porprov.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan, melalui Ketua Harian, Waluyo, didampingi Bendahara, I Dewa Gde Doni, mengatakan, kepastian berlaga di babak play off setelah tim yang dilatih Irfan Zinat Achmad, Wahyudin, dan Rasim ini finis di posisi tiga dengan catatan dua kemenangan dan dua kekalahan. Kemenangan diperoleh atas Kota Cimahi dan Kota Depok, sementara kekalahan dialami saat bersua Kota Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

“Yang otomatis lolos Porprov dari setiap wilayah yaitu posisi satu dan dua (Kabupaten Sukabumi dan Kota Bogor). Sedangkan posisi tiga (Kabupaten Karawang) akan kembali bersaing di babak play off. Untuk tim putri harus gagal menembus Porprov setelah mengalami lima kekalahan dari lima laga yang dijalani,” ujar Waluyo, kepada KBE, Rabu (31/3/2021).

Sesuai jadwal, jelas Waluyo, babak play off akan digelar di Kota Bandung pada 10 April mendatang. Dengan waktu yang masih panjang, Waluyo berharap tim putra bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil baik dan menjadi pemenang di babak play off.

“Semoga saja tim bola voli indoor putra Karawang bisa mengamankan satu tiket menuju Porprov di babak play off menyusul tim voli pasir putra yang terlebih dulu lolos pada awal Maret. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini tim bola voli indoor putra Karawang dihuni 14 atlet. Mereka yaitu Asep Saepul Anwar, Dani Irawan, Diki, Jenal Abidin, Luli Aldiana, Mochammad Hamdany, Mursidi, Prayuda Rahmadani, Purwanto Aditia Putra, Riyanto, Rojali, Saeful Mubarok, Yudha Gunawan, dan Yudhi Saefurrohim. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here