Legenda “Racik” Persika

0

KARAWANG – Legenda Persika Karawang, Gunawan terus bersemangat menyiapkan tim jelang bergulirnya Liga 3 musim 2020. Pria yang kini menjadi juru racik atau pelatih Persika ini bertekad membawa tim kebanggaan masyarakat Karawang promosi ke Liga 2 musim depan.
“Kepedulian dan kecintaan yang besar terhadap Persika mendorong saya untuk berada di tim ini. Meski Persika saat ini sedang mengalami keterbatasan khususnya terkait finansial, demi nama baik Karawang di kancah sepakbola nasional, kami akan berjuang maksimal musim ini,” ujar Gunawan, saat ditemui KBE dalam sesi latihan Persika, Kamis (17/9/2020).

Menurut Gunawan, Persika merupakan identitas sepakbola Karawang. Maka dari itu, Persika harus terus berkibar di bumi Pangkal Perjuangan. Akan tetapi, tak hanya sekedar eksis, tapi harus diiringi dengan prestasi yang membanggakan.
“Persika harus segera bangkit dari keterpurukan yang dialami. Jangan biarkan kondisi ini terus berlarut agar Persika bisa berprestasi,” kata legenda yang bermain untuk Persika pada era 1978 hingga 1986 ini.
Oleh karena itu, ayah tiga anak ini berharap, seluruh masyarakat Karawang bersama pemerintah hingga kalangan swasta bisa bahu-membahu untuk mengangkat Persika dari jurang keterpurukan, kemudian mengantarkannya meraih kejayaan di persepakbolaan Indonesia.
“Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak agar Persika bisa melalui musim ini dengan lancar. Bahkan bisa meraih prestasi dengan promosi ke Liga 2 musim depan,” ucap pelatih yang sukses mengantarkan Putra Bangsa meraih juara Divisi Utama Liga Asakb PSSI Karawang musim 2019-2020.
Seperti diketahui, di bawah komando coach Gunawan, Persika saat ini aktif menjalani latihan dua kali dalam sepekan. Proses latihan yang mayoritas diikuti para pemain lokal digelar di Lapangan Moksen dan Stadion Singaperbangsa. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here