MENANG: Skuat SBSA Karawang berhasil meraih poin penuh di laga perdana Liga TopSkor Karawang U17 Divisi Utama 2021/2022 usai menumbangkan Persigawa Sukabumi 3-0, Minggu (16/1/2022).

KARAWANG – Liga TopSkor Karawang Divisi Utama 2021/2022 yang mempertandingkan kategori U13 dan U17 resmi bergulir sejak Minggu (16/1/2022). Pembukaan liga berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang dengan menyajikan masing-masing dua pertandingan per kategori usia.

Dari total empat pertandingan yang tersaji, tiga tim asal Karawang ikut terlibat. Yaitu SBSA Karawang (U17), Persika Karawang (U17), dan BRSA Karawang (U13).

Di akhir pertandingan, SBSA yang berjumpa Persigawa Sukabumi tampil sebagai pemenang dengan skor tiga gol tanpa balas. Gol dicetak Adi Ramadhan menit ke-2, Lucky Nurapryansyah (9), dan Riyan Rivai (13).

Sedangkan Persika harus tumbang 1-4 dari Lodaya RMD Purwakarta, begitu juga dengan BRSA yang menelan kekalahan tipis 0-1 dari Alba Jakarta.

Atas raihan poin penuh, SBSA kini menempati posisi dua klasemen sementara Liga TopSkor Karawang U17. SBSA berada di bawah Lodaya RMD Purwakarta yang unggul produktivitas gol. Sementara Persika dan BRSA sama-sama berada di urutan 11 tabel klasemen masing-masing kategori.

Ketua SBSA Karawang, Totong Heryana mengaku bersyukur atas keberhasilan timnya meraih poin penuh di laga perdana. Ia berharap, kemenangan mampu memotivasi timnya untuk tampil lebih baik dalam laga-laga selanjutnya.

“Perjalanan masih panjang. Tentunya tim terus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada, agar kemenangan-kemenangan bisa terus diraih ke depannya. Sehingga target kami untuk menjadi yang terbaik di akhir kompetisi dan melaju ke tingkat nasional bisa terealisasi,” ujar Totong, kepada KBE, selasa (18/1/2022).

“Kami juga berharap melalui Liga TopSkor ini anak-anak bisa memiliki kesempatan untuk berseragam Timnas Indonesia. Karena seperti diketahui, Liga TopSkor banyak melahirkan pemain-pemain hebat yang memperkuat timnas kelompok umur,” harapnya menambahkan.

Dihubungi terpisah, Ketua Liga TopSkor Karawang, Rosada mengatakan, pertandingan Liga TopSkor selanjutnya akan digelar setiap Sabtu di Lapangan Yonif 305.

“Nantinya akan tersaji enam pertandingan per kategori usia. Jadi total ada 12 pertandingan setiap pekannya,” kata Rosada. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here