Melihat Kiprah Klub Jawa Barat di Liga 3 Nasional 2021-2022

0

Persikasi Gugur, Persipasi Tatap Laga Hidup Mati

KARAWANG – Persikasi Kabupaten Bekasi dipastikan gugur dalam persaingan meraih tiket 16 besar Liga 3 Nasional musim 2021-2022. Sementara PCB Persipasi Kota Bekasi akan menjalani laga hidup mati untuk bisa terus berkiprah di Liga 3.

Gugurnya Persikasi dipastikan setelah kembali kalah dalam laga kedua Grup R babak 32 besar menghadapi Karo United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/2/2022). Sebelumnya, Persikasi juga kehilangan tiga poin saat menjalani laga perdana bersua Putra Delta Sidoarjo, Kamis (17/2/2022). Kedua laga berakhir 1-3 untuk kemenangan tim lawan.

Satu laga tersisa menghadapi Persida pada Rabu (23/2/2022) tak akan berpengaruh lagi. Kemenangan akan tetap menempatkan Persikasi di posisi tiga klasemen akhir dari empat tim yang bersaing. Posisi satu dan dua yang merupakan tiket ke 16 besar telah dikunci Putra Delta Sidoarjo dan Karo United yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Sementara itu, peluang untuk menembus 16 besar masih dimiliki oleh PCB Persipasi yang tergabung di Grup U. Namun, PCB Persipasi harus menjadi pemenang atau minimal meraih hasil imbang dalam laga hidup mati menghadapi Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Selasa (22/2/2022). Kekalahan akan membuat PCB Persipasi tersingkir.

Saat ini, dari dua laga yang telah dijalani masing-masing tim, klasemen sementara Grup U masih dipimpin Persidago yang telah memastikan satu tiket lolos ke 16 besar dengan koleksi 6 poin. Sedangkan PCB Persipasi dan Gresik United yang sama-sama mengoleksi 3 poin menempati posisi dua dan tiga. PCB Persipasi berhak menempati posisi dua klasemen karena unggul produktivitas gol. Untuk posisi juru kunci atau keempat diisi oleh Jambi United karena belum mampu mengumpulkan poin.

Selain dua tim di atas, masih ada empat tim lainnya yang mewakili Jawa Barat. Yaitu PSGC Ciamis, Persikab Kabupaten Bandung, Bandung United dan Citeureup Raya FC Bogor.

PSGC yang bertindak sebagai tuan rumah Grup S telah memastikan tiket lolos ke 16 besar bersama Mataram Utama dengan sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua laga. Pertandingan kedua tim yang akan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis pada Selasa (22/2/2022), akan menjadi penentu siapa yang berhak menjadi pemuncak klasemen akhir.

Nasib tiga tim lainnya Persikab (Grup Q), Citeureup Raya (Grup T) dan Bandung United (Grup X) cukup menarik untuk dinanti. Pasalnya, selain harus meraih kemenangan di laga pamungkas, nasib tiga tim juga ditentukan oleh hasil laga lainnya yang dijalani pesaing-pesaing mereka. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here