Menang Telak

0
71

KARAWANG – Persika Karawang mencatatkan hasil positif dalam laga uji coba perdana jelang bergulirnya Liga 3 2020. Tim berjuluk Laskar Jawara ini menang telak 5-0 atas Dawuan Barat FC saat bertanding di Lapang Sepakbola Kerta Jaya, Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Jumat (18/9/2020).

Dalam laga yang mulai kick off pukul 15.30 dan dipimpin wasit Liga 1 Asep Yandis, Persika yang menerapkan formasi 4-3-3 menurunkan Adi sebagai penjaga gawang, Suparta Dinata, Gani, Maksum, Bayu (belakang), Najmul, Kiki, Dena Nugraha (tengah), Deni Sadewa, Andi Nusa, dan Deni Setiawan (depan) di babak pertama.

Persika yang didukung puluhan suporter mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Akan tetapi, dari banyaknya peluang yang dimiliki di babak pertama, Persika hanya mampu menciptakan satu gol melalui aksi Dena Nugraha.

Memasuki babak kedua, Persika merotasi hampir seluruh pemain, termasuk memasukan pemain berpengalaman di lini tengah dan depan seperti Rio Gunawan dan Fajar Romansyah. Hasilnya, Persika mampu menciptakan tambahan empat gol yang dilesakan Rio Gunawan (2), Muhammad Taufik (1) dan Aldo Hernando (1).

Kendati mampu menang telak, Pelatih Persika Karawang, Gunawan mengaku belum puas dengan performa yang ditunjukan para pemain. Terutama dalam hal penyelesaian akhir dan kesabaran bermain.

“Laga uji coba ini merupakan bagian dari proses seleksi pemain. Target hari ini (Jumat) kami ingin melihat kemampuan skill individu dan wawasan para pemain. Dari pertandingan ini bisa dilihat bahwa para pemain masih kurang sabar sehingga banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol,” ujar Gunawan, kepada KBE, usai pertandingan, Jumat (18/9/2020).

“Selain penyerang, masih ada beberapa posisi yang masih perlu diperbaiki seperti penjaga gawang dan bek kiri. Ini tentunya menjadi PR bagi kami untuk membuat semua kekurangan yang masih ada bisa lebih baik lagi sebelum Liga 3 bergulir,” katanya menambahkan. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here