DIPANGGIL TC: Pesepak bola asal Kabupaten Karawang yang musim ini berseragam Persija Jakarta, Cahya Supriadi kembali dipanggil Tim Nasional Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Piala Dunia U-20 2023.

KARAWANG – Pesepak bola asal Kabupaten Karawang yang musim ini berseragam Persija Jakarta, Cahya Supriadi kembali dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Piala Dunia U-20 2023. Cahya yang berposisi sebagai kiper masuk ke dalam 40 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Kesempatan menjalani TC Timnas U-19 di bawah komando pelatih asal Korea Selatan bukanlah merupakan pengalaman pertama bagi Cahya. Sebelumnya, kiper kelahiran Karawang, 11 Februari 2003 ini termasuk satu dari 36 pemain Timnas U-19 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki pada akhir 2021.

Bahkan, kiper yang sempat menimba ilmu di SSB Tunas Pupuk Kujang Karawang, Blue Eagle Jakarta, dan Benpica FC Karawang ini juga sempat dipanggil Timnas Indonesia yang akan diturunkan di Piala AFF U-23 pada Februari 2022. Namun sayang, pesepak bola asal Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek ini harus menunda kesempatan membela Indonesia setelah Timnas U-23 memutuskan untuk mengundurkan diri dari keikutsertaannya karena sebagian pemain terpapar Covid-19 dan mengalami cedera.

Besama skuat Garuda Muda, Cahya saat ini menjalani TC yang sudah berlangsung sejak 2 Maret 2022 di Jakarta. Rencananya, pemain yang terplih dijadwalkan akan bertolak ke Korea Selatan pada 7 Maret 2022, untuk menjalani TC lanjutan hingga April 2022.

“Alhamdulillah bersyukur bisa dipanggil kembali untuk menjalani TC Timnas U-19 untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023,” ujar Cahya, saat dihubungi KBE, Sabtu (5/3/2022).

Kiper berpostur 179 cm ini bertekad untuk membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong dengan tampil maksimal dan bekerja keras dalam menjalankan program latihan.

“Target saya bisa tampil konsisten sampai Piala Dunia U-20 tahun depan. Mohon doa dan dukungannya dari keluarga dan seluruh masyarakat Karawang,” ujar kiper yang juga pernah memperkuat Persija U-16 dan U-18. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here