BERLATIH: Atlet-atlet panahan Karawang saat menjalani latihan. Mereka dipersiapkan Perpani Karawang untuk bisa meraih medali di Porda 2022.

KARAWANG – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Karawang menargetkan bisa meraih medali dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.
Ketua Umum Perpani Karawang, Ricky Budiman Laiyan, mengatakan, untuk bisa merealisasikan target yang diusung, saat ini Perpani telah menyiapkan 18 atlet yang akan diturunkan di Babak Kualifikasi (BK) Porda 2021.
“Rencananya BK cabang olahraga panahan akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya. Waktunya sekitar Maret hingga Juni 2021,” ujar Ricky, kepada KBE, Rabu (6/1/2021).
Dijelaskan Ricky, 18 atlet yang saat ini disiapkan menghadapi BK merupakan hasil penjaringan dalam seleksi yang digelar Perpani Karawang pada Desember 2020.
“18 atlet ini terdiri dari sembilan putra dan sembilan putri. Mereka dipersiapkan untuk turun di nomor recurve (3 putra dan 3 putri), compound (3 putra dan 3 putri), dan standar bow (3 putra dan 3 putri),” jelasnya.
Kendati sudah menetapkan 18 atlet hasil seleksi, Budiman menegaskan, posisi seluruh atlet masih belum aman. Pasalnya, penetapan tim inti baru akan dilakukan sekitar akhir Februari 2021.
“Kami bersama jajaran pelatih yang diisi coach Aria Kusuma Yuda, Egi Giantara, Luki H. Syahrosy masih memberlakukan promosi degradasi atlet. Jadi dalam proses latihan Januari hingga Februari perkembangan atlet akan sangat menentukan posisi mereka,” ucapnya.
Oleh karena itu, Ricky berharap, seluruh atlet yang lolos seleksi tidak merasa puas terlebih dulu. Akan tetapi lebih semangat dalam menjalani latihan untuk meningkatkan kemampuan.
“Kami ingin atlet yang nanti dikirimkan saat BK Porda benar-benar siap bersaing untuk lolos ke Porda dengan peringkat yang membanggakan. Selanjutnya bisa meraih medali di Porda meski harus bersaing dengan kota/kabupaten yang memiliki prestasi dalam cabor panahan seperti Kota Bandung, Kabupaten Sumedang dan lainnya,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here