TEMBUS PORPROV: Tim softball putra Kabupaten Karawang sukses menembus Porprov Jawa Barat 2022. Mereka mengincar medali untuk bisa mempertahankan tradisi medali.

KARAWANG – Tim softball putra Kabupaten Karawang sukses meraih tiket berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Mereka bertekad bisa memaksimalkannya dengan mempersembahkan medali untuk Karawang.

Keberhasilan meraih tiket Porprov diraih setelah tim yang dimanajeri Agah Suryaji ini memastikan diri lolos dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Lapangan Lodaya Kota Bandung, 7-13 Juni lalu.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas keberhasilan tim lolos ke Porprov Jabar 2022. Terlebih tim mampu melampaui target yang diusung,” ujar Ketua Umum Perbasasi (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Kabupaten Karawang, Dedi Supriadi, melalui Sekretaris Umum, Edi Kusnadi, kepada KBE, belum lama ini.

Dikatakan Edi, dalam babak kualifikasi yang diikuti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi, Karawang berhasil finis di posisi 6 dengan catatan 1 kemenangan dan 5 kekalahan. Peringkat tersebut melebihi target tim yaitu finis di posisi 7.

“Dengan tiket lolos yang berhasil diraih, kami berharap tim terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov 2022 mendatang. Agar softball Karawang bisa mempertahankan tradisi medali seperti yang diraih dalam edisi Porprov sebelumnya (2006, 2010 dan 2014). Saat itu kami selalu menyumbangkan perunggu,” ucapnya.

Pelatih Softball Karawang, Ahmad Fahmi menjelaskan, kemenangan dalam babak kualifikasi diraih Karawang atas Kabupaten Bandung. Kemenangan tersebut, lanjut dia, patut diapresiasi karena tim softball Karawang baru dipersiapkan dua Minggu jelang babak kualifikasi bergulir.

“Kami berharap Karawang segera memiliki lapangan softball yang memadai agar persiapan tim bisa lebih maksimal. Sehingga target medali bisa kami realisasikan,” katanya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here