PSSI Jaring Pemain Hadapi BK Porda

0

KARAWANG – Askab PSSI Kabupaten Karawang mulai mempersiapkan tim untuk menghadapi babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2021. Induk organisasi sepakbola di Karawang ini menjaring pemain melalui proses seleksi di Stadion Singaperbangsa, Jumat (15/1/2021).

Ketua Askab PSSI Karawang, Anda Suhanda, mengatakan, dalam seleksi yang khusus diikuti talenta muda asal Karawang kelahiran 2001-2002, PSSI berhasil menjaring 30 pemain.

“Proses seleksi dilakukan melalui game yang dipantau oleh tim pelatih,” ujar Anda, kepada KBE, Jumat (15/1/2021).

Kendati telah menetapkan 30 pemain hasil seleksi, Anda menjelaskan, jumlah pemain masih berpeluang bertambah. Pasalnya, PSSI dan tim pelatih akan memanggil beberapa pemain yang dinilai potensial.

“Pemain yang lolos seleksi dan yang nantinya kami panggil posisinya masih belum aman. Mereka akan terus bersaing untuk bisa masuk skuat inti yang dipersiapkan sebagai tim sepakbola Karawang,” jelas pemilik klub Benpica FC Karawang ini.

Mengenai penetapan skuat inti yang nantinya akan dihuni 25 pemain, Anda menuturkan akan dilakukan sekitar akhir Januari 2021. Tim pelatih akan menentukannya setelah para pemain menjalani proses latihan dan sejumlah uji coba.

“Nantinya para pemain yang masuk skuat utama akan menjalani TC mulai Februari. Untuk lokasi TC kemungkinan kami laksanakan di Stadion Mini Anda S Dipura Kotabaru,” ucapnya.

Anda menambahkan, dengan persiapan yang dilakukan, PSSI menargetkan bisa mendapatkan hasil maksimal di BK Porda 2021 dengan meraih tiket berlaga di Porda 2022.

“Kami bertekad bisa mempersembahkan medali untuk Karawang di Porda 2022. Insyaallah kami siap bersaing dengan seluruh kota/kabupaten termasuk Kota Bandung, Indramayu, Ciamis, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi dan Subang yang memiliki kualitas dalam cabor sepakbola,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here