HARUMKAN KARAWANG:  SSB Putra Karawang Junior mengharumkan nama Kabupaten Karawang dengan meraih tiket bermain di kompetisi bergengsi Liga TopSkor U-13 musim 2020/2021 zona Bandung.

Raih Tiket Liga TopSkor U-13 Musim 2020/2021 Zona Bandung

KARAWANG – SSB Putra Karawang Junior mampu mengharumkan nama Kabupaten Karawang di kancah sepakbola indonesia. SSB yang rutin berlatih di Lapang Anker Karawang ini meraih tiket bermain di kompetisi bergengsi Liga TopSkor U-13 musim 2020/2021 zona Bandung.
Kepastian SSB Putra Karawang Junior berlaga di Liga TopSkor setelah sukses menembus empat besar dalam babak play off Liga TopSkor U-13 musim 2020/2021 zona Bandung yang diikuti 16 tim asal Jawa Barat, Jawa Timur dan Jakarta.
Dalam babak play off yang digelar di Lapang Pusdik Ajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, SSB yang dimanjeri Saeful Bahri ini mampu tampil perkasa saat bersaing di Grup B. Tafarel dan kawan mengalahkan Putra Panjalu 1-0 (28/11/2020), Jaguar Indonesia 1-0 (29/11/2020) dan bermain imbang 0-0 dengan Sukabumi Pro Soccer (30/11/2020).
Atas hasil tiga laga tersebut, SSB Putra Karawang Junior menjadi pemuncak klasemen dengan mengumpulkan 7 poin, sekaligus berhak meraih tiket bermain di kompetisi bergengsi Liga TopSkor U-13 musim 2020/2021 zona Bandung bersama Akademi Persib Cimahi (juara Grup A), Surya Cronus (juara Grup C), dan Jatira Bandung Soccer (juara Grup D).
Kesuksesan tim yang rutin berlatih setiap Selasa, Kamis dan Minggu, membuktikan bahwa pembinaan SSB di Karawang terus maju. Sebelumnya, SSB Kancil Mas terlebih dulu mengawali keberhasilan berlaga di Liga TopSkor U-12 musim 2020/2021.
“Alhamdulillah, dalam keikutsertaan pertama di babak play off Liga TopSkor, kami bisa meraih hasil maksimal dengan lolos berlaga di Liga TopSkor. Kami dari jajaran pelatih dan pengurus SSB sangat bangga atas perjuangan dan kerja keras para pemain,” ujar Pelatih SSB Putra Karawang Junior, Oktavianto, didampingi pelatih lainnya, Asep Suryadi, kepada KBE, Rabu (2/12/2020).
Kendati demikian, Oktav meminta seluruh pemainnya tidak merasa puas. Pasalnya, persaingan di Liga TopSkor dipastikan sangat berat mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan tim-tim terbaik dari berbagai daerah dan sebagian besar telah memiliki pengalaman berlaga di Liga TopSkor.
“Di musim pertama ini kami tidak mengusung target tinggi, kami hanya ingin bertahan dalam artian tidak terdegradasi dari Liga TopSkor. Insyaallah jika bisa bertahan, pada musim berikutnya kami akan coba bersaing menjadi yang terbaik,” ucapnya.
“Semoga dengan bergabungnya sebagai peserta Liga TopSkor, ke depannya bisa menjadi jalan bagi para pemin Karawang khususnya pemain SSB Putra Karawang Junior berkarir secara profesional baik di klub Liga 2, Liga 1 hingga Timnas Indonesia,” harapnya.
Untuk diketahui, dalam mengarungi babak play off, SSB Putra Karawang Junior diperkuat 23 pemain. Yaitu Rama, Tafarel, Albar, Alif, Akmal, Ahmad Maulana, Rafi, Habib, Sidiq, Ridho, Ahmad Fauzan, Ryan, Umar, Gilang, Arif, Raghib, Raivan, Aldo, Rizki, Husolah, Davin, Sopian, Fathir dan Fahmi. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here