Siswa SD di Kotabaru Jago-Jago Karate Loh!

0
27
YANA TOYYIB/KARAWANG BEKASI EKSPRES SEMANGAT LATIHAN: Sejumlah pelajar terlihat antusias mengikuti latihan karate di lapang Badminton Perumahan Rancamanyar Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.

KOTABARU – Sejumlah pelajar terlihat antusias mengikuti latihan karate di lapang Badminton Perumahan Rancamanyar Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.  Mereka tampak tekun melatih sekaligus meningkatkan kemampuan bela diri ini.

Mualana Malik Ibrahim misalnya. Siswa SDN Wancimekar 1 Kotabaru ini mengaku sering melakukan latihan, baik di sekolah(ekstrakulikuler,red) maupun di luar jam sekolah.

“Suka sekali sama olahraga bela diri, makanya setiap latihan karate aku selalu bersemangat,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata lelaki yang mempunyai wajah manis ini juga mengatakan, dengan giat berlatih, maka kemampuan bela diri akan semakin bertambah. “Supaya bisa menguasi teknik yang diajarkan oleh sensai,” akunya.

Menurutnya, jika sudah jago karate, maka tidak akan merasa takut ketika ketemu orang jahat di jalan, lantaran bisa membela diri dari ancaman kejahatan itu. “Selain itu, nanti buat menolong orang dan melawan orang jahat,” ungakpnya.

Aliefiani Candra Permadani temen satu sekolahnya itu juga mengaku, setiap jadwal latihan, dia selalu giat mengikutinya, agar kemampuan dalam ilmu bela diri karate bisa semakin bertambah. “Ingin bisa bela diri, makanya rajin ikut latihan di perguruan INKAI Kotabaru,” akunya.

Tenaga pengajar INKAI Kotabaru,  M. Solihin mengaku, setiap latihan dia selalu memberikan motovasi dan materi karate yang menyenangkan kepada anak didiknya, agar anak didiknya bisa selalu ceria dalam mengikti latihan kareta.

“Saya berpesan, agar anak-anak harus disiplin berlatih, jujur dalam setiap ucapan dan berani melakukan kegiatan, agar kempuan semakin bertambah dan bisa menjalankan sumpah kareta dalam kehidupan sehari-sehari,” pesannya. (yib/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here