SEPATU EMAS: Siswa SMAN 3 Karawang, Muhamad Rizaldy Putra Setiabudi (pegang sepatu emas) berhasil meraih sepatu emas setelah menjadi pencetak gol terbanyak Liga TopSkor Transtama (LTST) U-15 musim 2019-2020.

Cetak 20 Gol di Liga TopSkor Transtama U-15 Musim 2019-2020

KARAWANG – Siswa SMAN 3 Karawang (Smantika), Muhamad Rizaldy Putra Setiabudi tak henti-hentinya membuat keluarga, sekolah dan masyarakat Karawang bangga dengan prestasi sepakbola yang terus ditorehkannya. Siswa kelas XI IPS 1 ini kembali menyabet penghargaan sepatu emas setelah menjadi pencetak gol terbayak Liga TopSkor Transtama (LTST) U-15 musim 2019-2020.

Dalam liga yang diikuti berbagai SSB/academy sepakbola terbaik yang ada di Indonesia, Rizaldy total mengoleksi 20 gol. Pemain kelahiran Karawang, 2 Januari 2005 ini unggul dari pesaing terdekatnya Ronaldo asal Academy Persib Cimahi yang menjaringkan 10 gol.

Berkat gelar sepatu emas tersebut, pemain Persija U-16 ini kembali mampu mengantarkan timnya Imran Soccer Academy (ISA) menyempurnakan gelar juara yang diraih. Pasalnya, tim yang diarsiteki Zuchli Imran Putra ini keluar sebagai juara usai mengalahkan Batavia RMD 2-1 dalam laga final yang berlangsung pada Selasa (20/10/2020).

Keberhasilan Rizaldy musim ini mengulang kesuksesan yang dicapainya di musim 2018-2019. Saat itu, siswa yang pernah menyabet gelar pemain terbaik di China dalam turnamen Gothia Cup China U-14 2019 ini, mampu membawa ISA juara sekaligus keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Hansaplast TopSkor U-13 dengan torehan 21 gol.

Kepala SMAN 3 Karawang, Lilis Saidah, melalui Wakasek Humas, Iwan Rozali, mengaku bangga atas prestasi yang kembali diraih pemain yang menimba ilmu di SSB Pangkal Perjuangan Karawang (2010-2011) dan SSB Putra Wirasaba Karawang (2012-sekarang). Diakuinya, Rizaldy merupakan salah satu siswa terbaik yang tak hanya mampu mengharumkan nama sekolah, tapi juga Karawang bahkan Indonesia.

“Kami dari keluarga besar SMAN 3 Karawang sangat mendukung karir Rizaldy dalam sepakbola. Apalagi sejauh ini kesibukannya dalam sepakbola tak membuat kewajibannya menuntut ilmu di sekolah terabaikan. Semoga segudang prestasi yang telah ditorehkan Rizaldy bisa terus berlanjut hingga ke level yang lebih tinggi. Serta bisa memberi motivasi kepada teman-temannya di sekolah untuk berlomba mengukir prestasi meski dalam bidang yang berbeda,” ujar Iwan, kepada KBE, Rabu (21/10).

Orang tua Rizaldy, Topan Setiabudi dan Holyness N. Singadimedja berharap, keberhasilan di Liga TopSkor dalam dua musim yang dijalani bisa memberi semangat bagi anak keduanya tersebut untuk mewujudkan mimpi besar berseragam Timnas Indonesia.

“Saat ini sebagian impian Rizaldy telah tercapai yaitu bisa bergabung bersama salah satu klub profesional (Persija). Kami berharap Rizaldy terus konsisten dan semangat dalam berlatih agar bisa selalu memberikan yang terbaik bagi tim yang ia bela dan menembus Timnas Indonesia,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here