Hattrick Juara Liga TopSkor

KARAWANG – Siswa SMAN 3 Karawang (Smantika), Muhamad Rizaldy Putra Setiabudi berhasil mengukir prestasi membanggakan dalam cabang olahraga sepak bola. Siswa kelas XII IPS ini sukses meraih trofi juara Liga TopSkor tiga kali berturut-turut atau hattrick dalam perjalanan karir sepak bolanya.

Trofi pertama diraih Rizaldy di musim 2018-2019. Saat itu, pemain kelahiran Karawang, 02 Januari 2005 ini meraihnya dalam Liga Hansaplast TopSkor U-13.

Kemudian, putra yang terlahir dari pasangan Topan Setiabudi dan Holyness N. Singadimedja ini mendapatkan trofi kedua di musim 2019-2020. Di musim tersebut, Rizaldy berprestasi di Liga Hansaplast TopSkor U-15.

Hebatnya, selain trofi juara, adik dari M. Rizky Putra Setiabudi dan kakak dari M. Rizandra Wiraputra Setiabudi mampu menjadi pencetak gol terbanyak dalam dua musim berturut-turut (2018-2019 dan 2019-2020) dengan kelokasi masing-masing 21 gol.

Selanjutnya, trofi ketiga digenggam Rizaldy di musim terbaru 2021-2022. Pemain yang mengidolakan Neymar dan Mbappe ini mampu mengantarkan Diklat ISA juara Liga TopSkor U-16 setelah mengalahkan ASIOP melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 5-4, di Lapangan ATG, Sentul, Bogor, Jumat (11/3/2022). Rizaldy yang dipercaya menjadi salah satu algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulillah, kami sebagai orang tua sangat bangga atas pencapaian Rizaldy. Kami tentunya akan selalu memberikan dukungan untuk perjalanan karir Rizaldy,” ujar orang tua Rizaldy, Topan Setiabudi, kepada KBE, Minggu (13/3/2022).

Selain prestasi di atas, pemain yang pernah menimba ilmu di SSB Pangkal Perjuangan Karawang dan SSB Putra Wirasaba Karawang ini memiliki banyak prestasi lainnya. Seperti menyabet gelar pemain terbaik di China dalam turnamen Gothia Cup China U-14 2019.

Saat itu, penghargaan diraih setelah Rizaldy sukses mengantarkan timnya Top Skor Indonesia (TSI) menjadi juara. Rizaldy juga mampu menyumbangkan 5 gol sepanjang turnamen, termasuk satu gol pentingnya ke gawang Box Hill United SC Australia yang mengantarkan timnya unggul 3-1 di final.

“Musim ini menjadi musim kedua Rizaldy masuk skuat Persija U-18 Elite Pro Academy. Semoga Rizaldy tidak merasa puas karena perjalanan masih panjang, dan Rizaldy bisa konsisten menampilkan performa terbaiknya sehingga suatu saat nanti bisa lebih membanggakan Karawang dengan berlaga di Liga 1 hingga memperkuat Timnas Indonesia,” harap Topan. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here