Istimewa TARGET MEDALI: Pengurus Perbasasi Karawang bersama atlet saat foto bersama. Perbasasi menargetkan bisa kembali meraih medali di Porprov Jabar 2022.

KARAWANG – Pengurus cabang Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten Karawang memasang target realistis dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Perbasasi menargetkan bisa mempertahankan tradisi medali.
“Dalam gelaran Porprov sebelumnya (2006, 2010, dan 2014), alhamdulilah kami selalu berhasil meraih perunggu. Di Porprov Jawa Barat 2022 kami menargetkan bisa kembali menyumbangkan medali, minimal perunggu. Syukur-syukur bisa emas,” ujar Ketua Umum Perbasasi Karawang, Dedi Supriadi, didampingi Sekretaris Umum, Edi Kusnadi, Bidang Organisasi, Epul Saepul, dan Manajer Tim, Agah Suryaji kepada KBE, baru-baru ini.
Untuk bisa mempertahankan tradisi medali, Dedi mengatakan, Perbasasi terus aktif menggelar latihan secara rutin. Proses latihan digelar setiap hari di Lapangan Softball SMAN 6 Karawang sejak awal 2021.
“Saat ini tim softball putra yang kami persiapkan diperkuat 21 atlet. Mereka menjalani latihan rutin di bawah arahan pelatih Ahmad Fahmi, Andri Gumilar, dan Ridho Aulia,” ucapnya.
Sebelum bisa berlaga di Porprov untuk mempertahankan tradisi medali, Dedi menjelaskan, ada tantangan yang harus dilalui terlebih dahulu oleh tim softball yaitu lolos babak kualifikasi Porprov.
“Sesuai jadwal babak kualifikasi akan digelar 5 sampai 13 Juni 2021 di Kota Bandung. Kami akan bersaing dengan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi untuk memperebutkan tujuh tiket lolos ke Porprov 2022. Insyaallah dengan persiapan yang dilakukan kami bisa lolos ke babak kualifikasi 2021 dan kembali meraih medali di Porprov 2022,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here