LIGA TOPSKOR: Para pemain SSB Kancil Mas Karawang yang berhasil mengantarkan timnya lolos ke Liga TopSkor U-12 .

Buka Jalan Menuju Timnas

KARAWANG – SSB Kancil Mas Karawang mampu membuka jalan menuju pintu Timnas Indonesia setelah berhasil mengukir sejarah sebagai SSB pertama asal Karawang yang lolos ke Liga TopSkor. SSB yang berdiri pada 2014 ini dipastikan akan berlaga di Liga TopSkor U-12 musim 2020-2021.

“Alhamdulillah, kami (SSB Kancil Mas) bisa meraih tiket berlaga di Liga TopSkor U-12. Ini merupakan pencapaian istimewa karena Liga TopSkor merupakan liga berkualitas yang menjadi jalan bagi para pemain yang berlaga di dalamnya menuju Timnas Indonesia,” ujar Ketua SSB Kancil Mas Karawang, Agus, didampingi pengurus SSB, Achmad Yusuf Bachtiar dan Julia Safara Putri, kepada KBE, Kamis (15/10/2020).

Keberhasilan SSB Kancil Mas lolos ke Liga TopSkor diraih setelah tim U-12 yang dilatih Heri Pace tampil apik sepanjang babak paly off Liga TopSkor U-12 bergulir. Bersaing dengan 47 SSB yang ada di Indonesia, SSB Kancil Mas sukses menempati posisi empat besar yang menjadi syarat lolos ke Liga TopSkor U-12.

Mengawali persaingan di grup E bersama Ocean Star, Toyo Haryono, dan Mutiara 97, SSB yang rutin berlatih di Lapang Moksen Karawang ini tampil superior. Moses Mahardika dan kawan-kawan keluar sebagai juara grup setelah menang atas Ocean Star 2-1, Toyo Haryono 1-0, dan Mutiara 97 1-0.

Keperkasaan para pemain SSB Kancil Mas terus berlanjut di babak selanjutnya. SSB Kancil Mas sukses menyingkirkan Tajimalela 5-4 melalui drama penalti di babak 16 besar, Selasa (13/10/2020). Kemudian menghempaskan perlawanan Sparta 1-0 di babak 8 besar, Kamis (15/10/2020).

Atas keberhasilan menembus semifinal, SSB Kancil Mas berhak meraih tiket berlaga di Liga TopSkor U-12. Pasalnya, babak play-off digelar untuk menentukan empat tim yang bakal ikut di Liga TopSkor U-12 musim 2020-2021.

“Selamat kepada tim U-12 atas pencapaian yang diraih. Kami berharap para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan menampilkan performa terbaik di liga nanti. Sehingga tak hanya gelar juara yang diraih Kancil Mas, tapi bisa mengantarkan para pemain masuk Timnas Indonesia,” ucapnya.

Pelatih Kepala SBB Kancil Mas U-12, Heri Pace, didampingi Asisten Pelatih, Iqbal Abdul Jabbar dan Robbi, mengaku bangga atas penampilan para pemainnya yang selalu bekerja keras di setiap laga demi meraih tiket berlaga di Liga TopSkor U-12 musim 2020-2021.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras pemain dan dukungan pengurus SSB Kancil Mas serta orang tua pemain. Keluarga besar SSB Kancil Mas, khsusunya para pemain layak mendapatkan semua ini,” seru Heri.

Kendati demikian, Heri meminta para pemainnya tidak puas terlebih dulu. Pasalnya, perjuangan di Liga TopSkor U-12 masih panjang. Terlebih, tim-tim yang akan dihadapi di Liga TopSkor U-12 dipastikan memiliki kualitas yang lebih baik.

“Kami akan terus mempersiapkan tim sebelum Liga TopSkor U-12 musim 2020-2021 bergulir. Terutama memperbaiki beberapa kekurangan yang masih ada seperti penyelesaian akhir, fisik dan mental pemain,” tuturnya.

“Semoga di Liga TopSkor U-12 nanti kami bisa jauh lebih baik. Serta harapan bisa mengantarkan para pemain SSB Kancil Mas masuk Timnas Indonesia bisa terwujud. Karena sejauh ini Liga TopSkor telah banyak mengirimkan pemain yang berlaga di dalamnya berseragam Timnas Indonesia,” harapnya menambahkan. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here