Suporter Sampai Galang Dana ke Jalanan

0

Nasib Klub Kebanggaan Karawang Makin “Loyo-Koplo”

Persika Karawang belum bisa terlepas dari berbagai permasalahan dalam eksistensinya di persepakbolaan Tanah Air. Musim 2020 ini, tim kebanggaan masyarakat Karawang yang akan berlaga di Liga 3 kembali mengalami kendala dalam melakukan persiapan seperti belum adanya manajemen dan dana untuk berkompetisi.

AYI PURNAMAKarawang

Padahal, kompetisi kasta ketiga Tanah Air ini akan bergulir dalam waktu dekat. Sesuai hasil sosialisasi yang digelar Asprov PSSI Jawa Barat, Kamis (3/9/2020), Liga 3 Seri 1 Jawa Barat direncanakan kick off pada 24 Oktober. Dan klub-klub peserta harus sudah mendaftarkan diri pada 3-7 September.

Menanggapi kondisi tersebut, suporter Persika Karawang menyampaikan kesedihan dan keprihatinannya. Terkait masalah keuangan yang dialami Persika, suporter siap menggelar aksi penggalangan dana dengan turun ke jalanan.

“Kami sedih dan prihatin melihat Persika sering mengalami kondisi seperti ini. Untuk membantu keuangan Persika yang sampai saat ini belum memiliki manajemen, kami akan bergerak menggelar aksi galang dana ke jalanan,” ujar Koordinator Suporter Persika Karawang, Irwan Setiawan, kepada KBE, Kamis (3/9).

Irwan menjelaskan, mengenai waktu dan teknis penggalangan dana yang akan dilakukan, akan terlebih dulu dibahas dalam pertemuan berbagai kelompok suporter yang tergabung dalam Persika Fans pada Kamis (3/9) malam.

“Nantinya dana yang terkumpul akan kami serahkan ke Persika agar bisa digunakan untuk persipan tim, karena sampai saat ini persiapan tim hanya mengandalkan dana sumbangan dari para pegiat sepakbola Karawang dan para suporter,” ucapnya.

Irwan berharap, saat penggalangan dana, banyak masyarakat maupun pihak pemerintah dan swasta yang tergugah hatinya untuk ikut berpartisipasi.

“Persika merupakan aset Karawang, kebanggan masyarakat Karawang. Persika jangan sampai gagal ikut berkompetisi karena itu akan berbuntut sanksi berat. Persika harus tetap eksis di persepakbolaan Indonesia dan terus menjadi kebanggaan Karawang. Kami akan terus berjuang agar Persika minimal bisa tetap bertahan,” katanya.

“Kami juga tetap berharap dalam waktu dekat ini akan ada keajaiban dengan hadirnya pihak-pihak yang peduli baik dari kalangan masyarakat, swasta maupun pemerintah. Sehingga Persika bisa segera memiliki manajemen dan keuangan yang sehat, agar tim kebanggaan masyarakat Karawang ini bisa lebih siap dalam menghadapi Liga 3, sehingga bisa meraih prestasi dengan promosi ke Liga 2,” harapnya menambahkan.

Seperti diketahui, kendati belum ada manajemen dan memiliki dana, saat ini Persika telah mulai mempersiapkan tim yang dilakukan sejak pekan lalu. Persiapan tersebut bisa terlaksana berkat kepedulian dan inisiatif dari Forum Penyelamat Persika (suporter dan para pegiat sepakbola) yang tak ingin melihat Persika berada dalam kondisi ketidakjelasan jelang Liga 3 bergulir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here