IMBANGI TASIKMALAYA: Tim sepakbola putra Kabupaten Karawang berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Kota Tasikmalaya dalam laga uji coba di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/2/2021).

KARAWANG – Tim sepakbola putra Kabupaten Karawang berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Kota Tasikmalaya saat menjalani laga uji coba di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/2/2021). Pertandingan uji coba digelar sebagai persiapan tim jelang bergulirnya babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada Juni 2021.
Dalam laga yang digelar 3×30 menit, Karawang mampu unggul terlebih dahulu melalui sundulan penyerang Adi Samsu memanfaatkan eksekusi tendangan bebas di babak ketiga. Namun sayang, kemenangan di depan mata harus sirna setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di penghujung laga.
“Ini merupakan uji coba pertama kami setelah menggelar seleksi pemain pada 15 Januari dan latihan rutin di Stadion Mini Anda S Dipura Kotabaru. Kendati hasil akhir bukanlah tujuan utama uji coba, tapi kami bersyukur bisa menahan imbang tuan rumah Kota Tasikmalaya. Karena hasil ini tentunya akan meningkatkan mental tim secara keseluruhan,” ujar Ketua Askab PSSI Karawang, Anda Suhanda, kepada KBE, Minggu (14/2/2021).
Anda menambahkan, sebagai upaya menyiapkan tim tangguh guna meraih hasil maksimal saat menjalani BK 2021 dengan mendapatkan tiket lolos ke Porprov 2022, Karawang akan kembali menjalani uji coba menghadapi tim sepakbola Kabupaten Subang, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bekasi pada akhir Februari mendatang.
“Kami juga akan terus menggelar latihan rutin baik untuk tim putra maupun tim putri. Semoga dengan persiapan maksimal yang kami lakukan, tim sepakbola putra dan putri Karawang bisa lolos BK Porprov 2021 dan meraih medali di Porprov 2022,” harapnya.
Pelatih Kepala Tim Sepakbola Putra Karawang, Ega Raka Ghalih, melalui Asisten Pelatih, Herdy Sopyan Iqbal mengatakan, kendati mampu menahan imbang tuan rumah Kota Tasikmalaya, tim sepakbola putra Karawang masih memiliki banyak catatan yang harus diperbaiki di semua lini.
“Tujuan uji coba ini memang bukan hasil akhir, tapi melihat perkembangan tim dari hasil latihan yang selama ini dijalani. Tentunya semua kekurangan yang masih terlihat termasuk kurangnya komunikasi antar pemain menjadi bahan evaluasi kami untuk terus memperbaikinya dalam proses latihan selanjutnya,” ucapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here