Jimmy Tetap Pede Dipilih Gerindra

KARAWANG– Bakal calon wakil bupati jagoan Partai Golkar, Firlie Ganinduto diam-diam mulai ‘PDKT’ alias menjalin komunikasi politik dengan bakal calon bupati kader Partai Gerindra, Gina Fadila Swara. Keduanya bisa menjadi opsi pasangan bupati dan wakil bupati keterwakilan milenial yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk menantang petahana di Pilkada.
Firli jauh-jauh hari memang telah dimunculkan oleh partai beringin sebagai jagoan mereka di Pilkada. Gotak-gatik calon pasangnya terus dilakukan. Termasuk secara sementara diberikan SK oleh Golkar—juga PDIP untuk berpasangan dengan kader PDIP loncatan dari Partai Demkorat, Yesi Lianti Karya.
Namun opsi lain mulai dijajaki oleh Firli dan timnya. Firli pun mulai berkomunikasi dengan Gina. Jika berlanjut, kemungkinan pasangan Yesi-Firli bakal kandas di tengah jalan.
Ido, orang dekat Firli yang kerap mendampingi Firli dalam urusan pencaloanan dia membenarkan jika saat ini Firli sudah memulai komunikasi dengan putri mantan bupati Karawang, Ade Swara itu. “Betul.” kata Ido.
Gina Swara sendiri sejauh ini sudah mendaftarkan diri di penjaringan bakal calon bupati Partai Gerindra. Dia bersaing dengan empat orang lain yang juga menyalonkan diri dari partai Gerindra.
Kemarin (24/6) empat dari lima bakal calon bupati dan satu orang bakal calon wakil bupati mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) dilakukan Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra Karawang.

Adapun kelima orang bakal calon bupati yang mengikuti fit and proper test, yaitu Jimmy Ahmad Zamakhsyari, Jenal Arifin, Daday Hudaya, Omon Surnarya. Namun Gina Fadlia Swara tidak mengikutinya lantaran sedang berada di luar kota. Gina dijadwalkan bakal ikut fit and proper test Jumat (26/6) di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat.
“Adapun untuk Balon Bupati Gina Swara yang telah dijadwalkan mengikuti fit and proper test di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Juli 2020 lusa depan,” kata Ketua BAPPDA Partai Gerindra Karawang, Danu Hamidi.
Nantinya, kata Danu, hasil dari fit and proper test tersebut, diserahkan ke DPD Partai Gerindra Jabar untuk ditindaklanjuti ke DPP Partai Gerindra. “Jadi keputusannya ada semuanya di DPP siapa calon bupati yang diusungnya. Kita hanya menjalankan tugas saja,” ungkapnya.
Jimmy Tetap Pede
Di lokasi fit and proper test yang dilangsungkan di Kantor DPC Gerindra Karawang, bakal calon bupati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang dan Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamaksyari terlihat hadir mengikuti fit and proper tes.
Pria yang biasa disapa Jimmy ini menjawab pertanyaan fit and proper tes dengan menjabarkan kemampuan dan potensi yang ada di Kabupaten Karawang.
“Saya ditanya soal strategi dan taktik nanti jika terpilih, dan juga di =tanya soal kesetiaan dan Pancasila serta UUD 1945,”jelas Jimmy usai mengikuti fit and proper tes di DPC Partai Gerindra Karawang.
Ia juga sangat optimis jika terpilih nanti menjadikan Karawang tiga tahun ke depan menuju perubahan Karawang yang signifikan. “Keyakinan itu harus tetap ada keyakinan yang bagus itu harus berbasis syarat,”katanya.
Lanjut Jimmy, dengan siapapun pasangannya nanti dirinya siap dan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra. “Dengan siapapun Insyaallah saya siap,”tukasnya. (rie/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here