288 Siswa MTsN 2 Jalani Try Out, Persiapan Hadapi Ujian Madrasah

0

KARAWANG – Sebanyak 288 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Karawang menjalani try out persiapan menghadapi Ujian Madrasah mulai Senin (7/3/2022).

Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto mengatakan, try out yang khusus diikuti siswa kelas IX akan digelar selama enam hari hingga 12 Maret mendatang.

“Try out ini sebagai bekal jelang Ujian Madrasah yang akan dilaksanakan pada April mendatang,” ujar Suparwoto kepada KBE, Senin (7/3/2022).

Try out, jelas Suparwoto, dilaksanakan secara online. Namun, siswa tetap mengerjakan di madrasah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan try out ini sekaligus untuk melihat kemampuan dan kelancaran ujian secara daring menggunakan e-learning. Soal yang diberikan dipersiapkan secara mandiri oleh madrasah,” jelasnya.

Lebih lanjut Suparwoto menuturkan, kegiatan try out tidak hanya melibatkan guru saja tapi memerlukan peran orang tua/wali siswa untuk mempersiapkan dan mengawasi anak-anaknya terutama untuk melatih kedisiplinan.

“Sekali siswa terlambat masuk ke web atau e-learning maka dia akan kehilangan waktu untuk menyelesaikan ujian,” katanya.

Ketua Panitia Try Out, Prapto Prayitno menambahkan, kegiatan try out digelar untuk melatih siswa agar terbiasa saat nanti menjalani Ujian Madrasah.

“Mereka harus siap minimal 15 menit sebelum uji coba dimulai. Seperti tahun sebelumnya, setelah try out, wali kelas memberitahukan orang tua atau wali untuk membangkitkan semangat anak-anaknya dalam belajar. Maklum, selama pandemi, jadwal kegiatan siswa berubah,” tuturnya.

“Kendati ada beberapa kendala dalam try out seperti terlambat login ke host dan sinyal lemah, tapi tidak ada yang terlupa jadwal,” pungkasnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here