SOROT: Sebanyak 3. 522 siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Ciampel menjalani penilaian akhir tahun berbasis android (PATBA) secara online di tengah pandemi covid-19. Ribuan siswa tersebut merupakan kelas I hingga V yang berasal dari 16 sekolah.

KARAWANG – Sebanyak 3. 522 siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Ciampel menjalani penilaian akhir tahun berbasis android (PATBA) secara online di tengah pandemi covid-19. Ribuan siswa tersebut merupakan kelas I hingga V yang berasal dari 16 sekolah.
Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Disdikpora Karawang, Yani Heryani, melalui Kasi Kurikulum, Kesiswaan, dan Ketenagaan, Mulyana Surya Atmaja, mengatakan, ribuan siswa tersebut bergiliran mengerjakan soal mulai 3-13 Juni 2020.
“PAT mulai dijalani siswa kelas lima (tanggal 3-4), kemudian berurutan ke siswa kelas empat (5-6), tiga (8-9), dua (10-11) dan satu (12-13),” ujar Musa, sapaan akrab Mulyana Surya Atmaja, saat ditemui KBE di ruang kerjanya, Rabu (10/6).
Dijelaskan Musa, PAT untuk menentukan kenaikan kelas di tengah pandemi tidak wajib untuk dilakukan, tapi sangat bagus jika tetap dilaksanakan asalkan tidak membebani siswa.
Oleh karena itu, Musa mengapresiasi upaya K3S dan dukungan Korwilcambidik Ciampel untuk terselenggaranya kegiatan PAT. Apalagi pihak sekolah memfasilitasi dengan baik pelaksanaan PAT seperti memberi pinjaman laptop/tablet/HP kepada siswa.
“Ciampel merupakan satu-satunya kecamatan yang menggelar pelaksanaan PAT di Karawang. Semoga PAT ini bisa melatih tanggung jawab siswa dalam hal belajar dan memberi pengalaman baru yang bermakna di tengah pandemi,” ucapnya.
Untuk diketahui, 16 sekolah yang menggelar PATBA yaitu SDN Kutamekar I, SDN Kutamekar II, SDN Kutanegara I, SDN Kutanegara II, SDN Kutapohaci I, SDN Kutapohaci II, SDN Mulyasari I, SDN Mulyasari II, SDN Mulyasari III.
Kemudian, SDN Parungmulya, SDN Mulyasejati I, SDN Mulyasejati II, SDN Mulyasejati III, SDN Mulyasejati IV, SDN Tegallega I dan SDN Tegallega II. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here