SELEKSI PASKIBRAKA: Tiga siswa mewakili Kabupaten Karawang mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat 2021.

Asal SMAN 1 Karawang, SMAN 1 Cikampek dan SMAN 1 Pangkalan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengirimkan tiga siswa terbaiknya untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Barat 2021.
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Jaeni, melalui Kasi Pemuda, Kosasih, didampingi pelaksana seksi pemuda, Risman Maulana, mengatakan, tiga siswa yang dikirimkan mewakili Karawang terdiri dari dua putra dan satu putri. Yaitu M. Ghaniel Bagus Pratama (SMAN 1 Karawang), Selfiuna Laura Eka Wardani (SMAN 1 Cikampek), dan Devi Tri Edyana (SMAN 1 Pangkalan).
“Ketiganya mengikuti seleksi mulai 6 hingga 9 April 2021 di Dodiklat Bela Negara Rindam III Siliwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat,” ujar Kosasih, kepada KBE, Rabu (7/4/2021).
Kosasih menjelaskan, mereka yang dikirim merupakan calon paskibraka yang telah lolos seleksi di tingkat kabupaten dalam seleksi yang digelar pada Maret 2021.
“Selain ketiganya, kami juga menjaring 51 siswa lainnya yang dipersiapkan menjadi calon paskibraka Karawang,” ucapnya.
Kosasih berharap, ketiga siswa perwakilan Karawang bisa lolos di tingkat provinsi. Bahkan terus berlanjut hingga ke tingkat nasional.
“Semoga mereka bisa tampil baik selama mengikuti seleksi dan mengharumkan nama Karawang,” harapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here