UJIAN MADRASAH ONLINE: Siswa-siswi MTsN 4 Karawang saat menjalani Ujian Madrasah secara online.

KARAWANG – Sebanyak 304 siswa MTsN 4 Karawang kelas IX mengikuti Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021 secara online mulai 29 Maret hingga 5 April 2021.
Kepala MTsN 4 Karawang, Halimah mengatakan, pelaksanaan UM online diambil dengan dasar kondisi Kabupaten Karawang yang masih belum terbebas covid-19 serta kemampuan tim IT MTsN 4 Karawang yang sangat baik di bawah komando Ariya Pardinand.
“Seluruh siswa mengerjakan soal 14 mata pelajaran yang diujikan dari rumah menggunakan smartphone mereka masing-masing. Alhamdulillah, UM yang memanfaatkan aplikasi e-learning ini secara garis besar berjalan lancar meski bukan tanpa kendala,” ujar Halimah, selasa (6/4/2021).
“Terima kasih kepada wali kelas dari kelas IX yang sudah menjadi ujung tombak yang aktif berkomunikasi dengan siswa baik itu berupa keluhan atau penyampaian informasi dua arah. Semoga seluruh siswa dapat mengikuti Ujian Madrasah ini dengan baik tentunnya dengan mendapatkan nilai yang memuaskan,” ucapnya.
Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Dimyati menambahkan, pelaksanaan UM online memang tidak selancar saat tatap muka. Misalnya saja seperti adanya keluhan dari siswa berupa kuota dan gangguan sinyal.
“Siswa terkadang menemukan soal yang tidak ada gambar karena tidak terproses oleh sinyal yang lemah,” pungkasnya. (ayi/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here