SELEKSI BEASISWA: Siswa-siswi Karawang saat menjalani seleksi beasiswa Sampoerna University di SMAN 5 Karawang, Jumat (5/2/2021).

KARAWANG – Sebanyak 62 siswa asal Kabupaten Karawang mengikuti seleksi beasiswa Sampoerna University. Bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, tes seleksi telah dilaksanakan di SMAN 5 Karawang, Jumat (5/2/2021).

Ketua MKKS SMA Kabupaten Karawang, Suandi, didampingi Wakil Ketua MKKS, Asep Mulyana, mengatakan, puluhan siswa yang mengikuti seleksi kuliah S1 ini bukan hanya berasal dari SMA, tapi banyak melibatkan siswa SMK dan MA baik negeri maupun swasta.

“Hari ini (Jumat) tes seleksi yang menerapkan protokol kesehatan ketat tidak diikuti semua peserta. Karena sebagian peserta direncanakan akan mengikutinya secara online,” ujar Suandi, kepada KBE, Jumat (5/2/2021).

Dijelaskan Suandi, beasiswa Sampoerna University bukanlah yang pertama hadir mewadahi siswa-siswi terbaik di Karawang, tapi sudah menjadi program tahunan. Tak tanggung-tanggung, kampus yang berlokasi di Jakarta ini memberikan beasiswa yang fantastis mulai dari biaya kulaih, penginapan, hingga makan.

Dalam melanjutkan studi, lanjut Suandi, calon mahasiswa pun memiliki banyak pilihan jurusan. Pasalnya, Sampoerna University menyediakan beasiswa untuk masuk ke Fakultas Pendidikan, Fakultas Bisnis, dan Fakultas Teknik dan Teknologi.

“Kami dari MKKS SMA mewakili seluruh sekolah di Karawang sangat bersyukur dengan adanya beasiswa dari Sampoerna University. Karena dengan adanya beasiswa ini sangat membantu lulusan sekolah di Karawang untuk bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ucap Kepala SMAN 5 Karawang ini.

“Kami berharap, kendati tes seleksi tidak mudah dan persaingan sangat berat karena diikuti peserta dari seluruh Indonesia, banyak peserta dari Karawang yang bisa lolos dan berkuliah di Sampoerna University. Kami optimis dengan kuliah di Sampoerna University yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dan bertaraf internasional, anak-anak kami bisa menjadi lulusan terbaik yang bisa menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara,” katanya menambahkan. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here