JELANG PON 2020: Asep Nandang, Annisa Meilani Yahya, dan Amanda Meilani Yahya, tiga dari tujuh atlet dayung Karawang yang masuk tim pelatda PON Jawa Barat.

KARAWANG – Tujuh atlet dayung asal Kabupaten Karawang masuk dalam skuad Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX/2020 Jawa Barat, yang dipersiapkan untuk menghadapi gelaran PON 2020 di Provinsi Papua.
Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang, Irwan Setiawan mengatakan, berdasarkan SK Pengda PODSI Jabar Nomor 02/PODSI-JABAR/1/2020 yang ditetapkan pada 17 Januari 2020, ketujuh atlet yang dipanggil mengikuti pelatda yaitu Asep Nandang, Syarief Saefudin, Annisa Meilani Yahya, Amanda Meilani Yahya, Melani Putri, Laode Mustikandar, dan Hasfin.
“Mereka berhasil masuk tim pelatda setelah melalui tahapan pretest dan review pada 13 hingga 16 Januari lalu. Dan mulai menjalani pelatda sejak 19 Januari,” ujar Irwan, didampingi pengurus lainnya, Alia Maedia, Minggu (8/3).
Irwan berharap, ketujuh atlet Karawang bisa menampilkan performa terbaik selama menjalani pelatda. Pasalnya, posisi mereka saat ini belum aman karena masih diberlakukannya sistem promosi degradasi atlet hingga jelang PON bergulir.
“Semoga mereka bisa masuk semua ke dalam tim inti PON kendati persaingan cukup berat dengan dipanggilnya 79 atlet yang mengikuti pelatda. Lebih dari itu, bisa ada tambahan atlet yang masuk tim pelatda karena beberapa atlet Karawang saat ini menunjukan kualitas yang baik,” ucapnya.
Irwan menambahkan, keberhasilan atlet Karawang menembus tim pelatda diharapkan juga bisa memotivasi atlet-atlet Karawang untuk lebih berprestasi di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022.
“Tujuan utama kami adalah mempersiapkan tim untuk meraih emas sebanyak-banyaknya di Porda mendatang. Kami berharap melalui PON tahun ini kemampuan anak-anak kian terasah untuk merealisasikan target meraih emas sebanyak-banyaknya di Porda,” katanya.
Ketua Umum KONI Karawang, Sayuti Haris, didampingi Sekretaris Umum, Johny Heru Wibowo mengungkapkan, atlet dayung Karawang merupakan salah satu andalan Jawa Barat dalam meraih medali di ajang PON.
“Di PON 2016 atlet Karawang berhasil menyumbangkan empat emas dan tiga perunggu untuk tim dayung Jawa Barat. Mudah-mudahan di PON 2020 mereka bisa mempertahankan bahkan meningkatkan kontribusi medali untuk Jawa Barat,” harapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here