LOLOS NASIONAL: Manajemen dan tim Benpica FC Karawang saat foto bersama dengan tim Popda Bandung. Tahun ini benpica FC menargetkan bisa lolos ke tingkat nasional Piala Soeratin.

KARAWANG – Benpica FC Karawang mengincar target tinggi yaitu lolos ke tingkat nasional dalam gelaran Piala Soeratin U-17 2020. Klub yang bermarkas di Kecamatan Kotabaru, Karawang ini terus melakukan berbagai persiapan termasuk beberapa laga uji coba.
“Tahun ini kami menargetkan bisa lolos ke tingkat nasional dalam perhelatan Piala Soeratin U-17,” ujar CEO Benpica FC, Anda Suhanda, kepada KBE baru-baru ini.
Untuk merealisasikan target, jelas H. Anda, timnya terus melakukan berbagai persiapan di bawah arahan pelatih Herdi Sopyan Iqbal (pelatih kepala), E. Samsudin (asisten) dan Bramdani (pelatih fisik), seperti latihan rutin setiap Selasa, Rabu dan Jumat di Stadion Mini Anda S Dipura Kotabaru.
“Saat ini proses latihan kami batasi dengan hanya diikuti pemain-pemain yang tinggal di Mess Benpica. Sedangkan pemain dari luar Karawang kami liburkan hingga waktu yang belum ditentukan guna menyukseskan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.
Selain latihan rutin, lanjut Anda, timnya juga akan menggelar beberapa laga uji coba hingga jelang kick off Piala Soeratin U-17 tingkat Jawa Barat 2020 bergulir.
“Hingga saat ini kami telah menjalani dua laga uji cob yaitu menghadapi Alexis Bandung pada 8 Maret dan Popda Bandung pada 13 Maret. Dari dua pertandingan tersebut kami meraih 1 kemenangan (4-0 vs Alexis) dan menelan satu kekalahan (1-2 Popda Bandung). Untuk uji coba selanjutnya akan kami gelar setelah situasi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat membaik dari corona,” katanya.
Pelatih Benpica FC U-17, Herdi Sopyan Iqbal, saat dihubungi KBE, Minggu (22/3/2020) mengungkapkan, setelah menjalani dua laga uji coba, tim pelatih memiliki beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi. Terutama terkait kebutuhan pemain tambahan di beberapa posisi seperti kiper, center back, gelandang, dan penyerang tengah.

“Kami masih memberlakukan sistem promosi degradasi bagi para pemain yang ada saat ini. Semoga jelang kick off tingkat Jawa Barat bergulir yang rencanya digelar Juli mendatang, semua kekurangan bisa kami perbaiki. Sehingga target menembus dan berprestasi di tingkat nasional bisa direalisasikan,” ucapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here